search-button

Sep 10, 2019

5 Microphone Untuk Youtuber Suaranya Jernih Banget

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 5 Microphone Untuk Youtuber Suara Jernih dan Hasil Maksimal Saat ini aplikasi YouTube memang sedang naik daun, hal ini tentu saja tak lepas dari kemudahan untuk mengakses beragam informasi yang dapat kita peroleh dengan sentuhan jari saja. Oleh karena itu saat ini banyak orang berbondong-bondong untuk mencoba meniti karir di dari YouTube, dengan menyajikan berbagai macam konten seperti kecantikan, kuliner hingga games.

Di Indonesia sendiri sudah banyak contoh Youtuber yang sukses meniti karir di YouTube, kesuksesan ini tentu saja tidak terlepas dari bantuan alat-alat pendukungnya seperti contohnya adalah microphone yang digunakan. Nah bila kamu ingin berkecimpung menjadi seorang Youtuber, berikut akan diulas beberapa microphone untuk Youtuber.

Microphone Untuk Youtuber

Microphone Untuk Youtuber

Sebelum menuju rekomendasi microphone untuk Youtuber terlebih dahulu kamu harus mengetahui tentang jenis-jenis microphone yang sering digunakan oleh para Youtuber. Secara umum Youtuber sering menggunakan microphone dengan tiga jenis berbeda. Yang pertama adalah Condenser Microphone, bila dalam dunia YouTube microphone jenis ini banyak digunakan oleh Youtuber Gamer.

Jenis microphone yang selanjutnya adalah Lavalier Microphone, microphone ini sering juga disebut sebagai clip on mic. Microphone jenis ini sangat cocok digunakan oleh Youtuber yang membutuhkan kepraktisan seperti travel vlogger. Microphone jenis ketiga adalah Shotgun Microphone, umumnya microphone ini digunakan oleh Youtuber yang menggunakan kamera DSLR. Berikut merupakan daftar microphone untuk Youtuber yang patut dipertimbangkan.

1. Blue Yeti

Microphone ini merupakan microphone yang paling terkenal diantara vlogger, karena penggunaan dari microphone ini yang serbaguna. Pola ganda kardioid memungkinkan microphone ini menjadi bidirectional dan omnidirectional stereo.

Dilengkapi pula dengan tombol mute dan output headphone zero-latecy yang sangat sempurna untuk berbagai keperluan seperti merekam vokal, podcasting, alat musik hingga wawancara di luar ruangan. Untuk harga microphone ini memiliki harga yang relatif mahal yaitu sebesar 3,5 juta rupiah.

2. Sennheiser MKE 400

Pada urutan kedua hadir microphone Sennheiser MKE 400 yang memiliki bodi berbahan metal dengan ukuran yang lumayan panjang. Sennheiser MKE 400 ini memiliki daya baterai yang relatif ampuh karena dapat digunakan selama 300 jam nonstop. Dengan fitur ini Sennheiser MKE 400 dibanderol dengan harga sekitar 3,4 juta rupiah.

3. Azden WLX-Pro Lavalier System

Urutan selanjutnya ada Azden WLX-Pro Lavalier System yang menggunakan sistem nirkabel. Microphone ini memiliki gabungan pemancar berupa WL/T-Pro dengan WR-Pro di puncak kamera. Microphone ini berupa single accepter yang memiliki dua frekuensi dan juga memiliki jarak maksimum 80m untuk proses perekaman, yang dibanderol dengan harga sekitar 1,9 juta rupiah.
Baca:

4. Rode VideoMic Pro

Kemudian microphone untuk Youtuber yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah microphone keluaran Rode. Microphone ini memiliki sistem mic shotgun condenser supercardioid yang tersambung dengan jack mini stereo 1/8 yang mengeluarkan suara mono ke saluran kiri dan kanan.

Microphone ini dapat meminimalisasi suara yang tidak diperlukan sehingga dapat fokus pada satu objek saja yang tentunya dapat menghasilkan kualitas audio yang maksimal. Untuk mendapatkannya kamu harus mengeluarkan kocek sebesar 2,7 juta rupiah.

5. Audio Technica AT2020

Microphone ini akan memberikan kualitas suara audio technica klasik yang dapat menangkap setiap detail suara dari vokal atau musik akustik yang lain. Microphone ini menggunakan pola kutub kardioid yang memungkinkan untuk mengurangi gangguan suara yang berasal dari sisi kanan kiri dan belakang sehingga akan meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan. Microphone ini dipasarkan dengan harga 1,3 juta rupiah.

Daftar microphone di atas merupakan microphone untuk Youtuber yang kami rekomendasikan untuk kamu. Kamu dapat memilih salah satunya karena semuanya memiliki kualitas yang bagus hanya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan kamu ya!