search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengatasi Kamera Terbalik (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara mengatasi kamera terbalik. Saya kira kamu sedang mengalami masalah kamera yang sama dengan saya. Ya waktu itu saya sedang liburan dengan teman-teman saya, dan biasalah kita berfoto-foto. Nah waktu itu giliran HP saya yang dipakai untuk berfoto, dan cukup banyak foto yang diambil.


Waktu dirumah saya buka tuh galeri untuk melihat foto-foto tadi, dan disinilah saya mengetahui kalau kamera HP saya bermasalah. Yups, sama seperti kamu, saya menemukan foto-foto yang dihasilhkan kamera tadi terbalik. Segeralah saya mencari tau bagaimana cara mengatasi kamera terbalik di browser, dan inilah hasilnya.

cara mengatasi kamera terbalik

Cara Mengatasi Kamera Terbalik


1. Silahkan periksa ROM yang kamu gunakan, jika kamu menggunakan selain ROM Global maka silahkan ganti terlebih dahulu ke ROM Global, setelah itu ketik *#*#6484#*#* lalu Call,

Cara Mengatasi Kamera Terbalik 1

2. Kamu akan masuk ke menu QC test, disini silahkan pilih “Accelerator”,


Cara Mengatasi Kamera Terbalik 2

3. Letakan HP kamu di bidang yang rata, kemudian pilih “Start Calibrate” lalu OK, beres !

Cara Mengatasi Kamera Terbalik 3


Begitulah cara mengatasi kamera terbalik yang sangat mudah, FYI HP saya yang mengalami error pada kamera itu dari vendor Samsung, jadi jika HP kamu dari vendor lain silahkan menyesuaikan ya. Selamat mencoba and good luck !
Baca Juga:
7 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android
5 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Xiaomi
Aplikasi Kamera iPhone Untuk Android Palinge BERSIH