search-button

Jan 27, 2018

4 Tips Vlog di Tempat Publik Biar Gak Malu

   
Advertisements
Advertisements
4 Tips Vlog di Tempat Publik Biar Gak Malu dan BERANI – HeyRiad.com – Akhir akhir ini rupanya banyak orang yang sering membuat video vlog khususnya pada kalangan remaja yang menjadikan vlog sebagai kegiatan sehari hari. Vlog sendiri adalah cara baru yang digunakan untuk dapat membagi cerita mengenai aktifitas keseharian seseorang pada publik melalui rekaman video.

Jika dulu sering disebut sebagai diary atau bahkan catatan pribadi yang membahas banyak aktifitas sehari hari dalam bentuk tulisan maka pada era yang modern ini tulisan atau diary tersebut berubah menjadi gambar bergerak atau video. Dengan menggunakan ekspetasi ini maka dapat membuat banyak orang lebih tertarik untuk menontonya. Membuat vlog pada umumnya memang membutuhkan rasa percaya diri yang sangat tinggi.

Tips Vlog di Tempat Publik

Tips Vlog di Tempat Publik

Namun terkadang masih ada beberapa orang yang malu untuk membuat flog di tempat publik. Oleh karena itu para pemula harus tahu bagaimana cara untuk membuat vlog secara profesional. Ulasan pada kali ini akan membahas tentang tips vlog di tempat publik biar gak malu. Bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Inspirasi, Tema dan Skenario

Sebelum membuat vlog maka anda harus memiliki inspirasi kemudian menentukan tema dan membuat skenario. Inspirasi merupakan poin paling penting yang dapat digunakan dalam membuat cerita. Disini anda dapat menggunakan kegiatan menarik yang menurut anda bagus untuk diceritakan dalam vlog.

Disini anda dapat bekerja sama dengan rekan untuk menghasilkan vlog yang profesional. Setelah itu tentukan tema atau gambaran cerita dan siapkan konsep serapi mungkin. Jika sudah maka langkah selanjutnya adalah membuat skenario. Skenario harus dibuat dengan sangat detail agar alur cerita menjadi lebih nyambung dan bila perlu tutup dengan kesimpulan yang rinci.

2. Menyiapkan Tempat Latar Belakang

Tips membuat vlog di tempat publik yang kedua yaitu dengan menyiapkan tempat sebagai latar belakangnya. Apabila anda ingin melakukan rekaman vlog pada tempat terbuka maka anda dapat mengunjungi beberapa tempat seperti cafe, resto, taman, tempat wisata dan lain sebagainya. Biasanya menggunakan latar belakang outdor akan membuat penonton menjadi lebih tertarik.

Agar anda tidak malu ketika melakukan rekaman pada tempat publik seperti misalnya salah satu cafe. Anda dapat menentukan cafe yang memiliki sisi tertutup atau tidak begitu ramai dikunjungi. Biasanya ada cafe yang memiliki ruang khusus sehingga tamu lainnya juga tidak terusik dan anda pun juga tidak malu meski berada di tempat umum.

3. Pencayahaan, Obyek dan Pengambilan Gambar

Tips vlog di tempat publik biar gak malu yang ketiga adalah pencahayaan, obyek dan pengambilan gambar. Jika anda sudah mensurvei tempat maka langkah selanjutnya adalah cek pencayahaan di tempat tersebut. apabila buruk maka anda dapat menyediakan pencahayaan cadangan. Namun akan jauh lebih baik jika tempat yang dipilih sudah memiliki pencahayaan yang tepat sehingga dapat menghasilkan vlog yang berkualitas.

Kemudian siapkan obyek sebelum mengambil gambar dan buatlah cerita tersebut menjadi sangat real dengan konsep yang sudah dibuat sebelumnya. Kemudian dalam pengambilan gambar harus disesuaikan dengan titik cahaya yang sudah tepat kemudian jangan sampai pengambilan gambar dilakukan secara berulang. Dan pastikan agar anda juga lebih menguasai skenario yang sudah anda buat.

4. Publikasi

Dan untuk langkah terakhir dalam membuat vlog adalah melakukan publikasi terhadap hasil video yang telah dibuat sebelumnya. Juga disarankan untuk melakukan promosi pada media sosial lainnya agar anda mendapatkan banyak subscriber. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari tips vlog di tempat publik biar gak malu.

Tips Vlog di Tempat Publik Biar Gak Malu dapat anda ketahui dalam ulasan yang ada diatas sekaligus bagi anda yang belum tahu bagaimana langkah langkah membuat vlog maka ulasan diatas juga akan sangat membantu.
Baca juga: