search-button

Sep 10, 2019

3 Konsep Video Vlog Youtube Yang Harus Dipersiapkan Oleh Pemula

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Konsep Video Vlog Youtube Yang Harus Dipersiapkan Oleh Pemula. Vlog merupakan salah satu media sosial yang hampir sama dengan blog, dimana gunanya adalah sebagai media sharing di internet. Jika blog lebih mengacu pada tulisan, maka vlog ini menggunakan konten digital yang mana berupa video untuk dishare. Vlog ini merupakan media yang umumnya dipakai oleh para vlogger (pembuat vlog) untuk membagikan kegiatan sehari-harinya dalam bentuk konten kreatif yang ditayangkan dengan bentuk video.

Vlog ini biasanya dibuat dengan sedemikian lucu, konyol dan menarik untuk bisa membuat orang-orang tertarik untuk menonton. Media yang biasa di gunakan untuk menyebar luaskan vlog ini adalah youtube. Jika anda adalah seorang vlogger baru yang sedang belajar membuat vlog, maka ada konsep vlog yang harus dipersiapkan oleh pemula untuk membuat vlog yang menarik.
Konsep Vlog Youtube

Konsep Vlog Youtube yang Harus Dipersiapkan Oleh Pemula

1. Persiapkan Konsep yang Menarik

Sebelum anda membuat atau memulai vlog, anda harus lebih dulu mempersiapkan konsep yang menarik dan unik yang akan membuat vlog anda menjadi menarik dan beda dengan vlog-vlog yang lain.

Ini merupakan salah satu tahapan rancangan vlog yang harus dipersiapkan oleh pemula, memikirkan ide menarik dan juga seru merupakan salah satu kunci untuk membuat vlog yang berkualitas dan yang pasti akan membuat vlog anda ditonton oleh banyak viewers.

2. Melakukan Riset

Sebagai vlogger pemula, anda pasti memiliki seorang vlogger yang menjadi panutan anda atau menarik perhatian anda, misalkan saja raditya dika. Untuk mengetahui apa sih konsep vlog yang harus dipersiapkan oleh pemula adalah dengan melakukan riset terhadap vlog-vlog yang telah memiliki ribuan hingga jutaan viewer.

Cari tahu apa yang membuat vlognya sangat laris dikunjungi atau ditonton oleh viewer. Dengan begitu, anda bisa mulai menentukan konsep apa yang akan anda buat dalam vlog anda untuk bisa menarik banyak viewer juga.
Baca juga:

3. Tentukan Tema

Setelah melakukan riset sebagai acuan anda untuk membuat vlog yang menarik, anda juga terlebih dahulu harus menentukan apa yang akan menjadi tema untuk vlog anda. Entah itu komedi, fashion, kecantikan, teknologi ataupun mengenai travelling.

Pastikan bahwa tema yang anda tentukan adalah sesuatu yang sudah sangat anda kuasai. Sehingga anda bisa membuat vlog yang maksimal dan juga mengembangkan konsep vlog anda lebih luas lagi. Ini merupakan salah satu yang harus anda lakukan sebagai rancangan vlog yang harus dipersiapkan oleh pemula seperti anda saat ini.

Tiga point diatas ini merupakan tahapan konsep vlog yang harus dipersiapkan oleh pemula seperti anda. Jika anda sudah melakukan semua tahapan ini, maka mulailah untuk membuat vlog dan juga memikirkan konsistensi dari vlog yang akan anda buat.

Apakah anda akan membuatnya setiap hari atau setiap minggu. Jangan sampai setelah anda memulai membuat vlog, kemudian anda berhenti dan vacum. Jadi, persiapkan konsep untuk vlog anda sebaik mungkin dan pastikan bahwa vlog yang anda buat memiliki tema dan isi yang menarik dan seru.