search-button

Sep 10, 2019

5 Tips Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tips Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula. Dewasa ini menjadi seorang Youtuber memang tidak lagi asing di telinga masyarakat, apalagi sekarang semua orang berlomba-lomba untuk menjadi seorang Youtuber entah menjadi beauty vlogger, travel vlogger atau Youtuber Gaming. Semua mempunyai penggemarnya masing-masing yang setiap hari semakin bertambah jumlahnya, untuk itu tidak dipungkiri juga bila Youtuber juga semakin marak.

Apalagi jumlah gamer yang kian hari kiat meningkat menyebabkan bertambahnya pula Youtuber Gaming, apakah kamu salah satunya? Bila kamu adalah sedang mencoba-coba menjadi seorang Youtuber Gaming tidak ada salahnya menyimak tips cara menjadi Youtuber gaming pemula di bawah ini.
Tips Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula

Tips Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula

Menjadi seorang Youtuber Gaming memang tidak mudah, selain harus bersaing dengan begitu banyak Youtuber Gaming diluar sana kamu juga harus senantiasa update terhadap apapun yang berhubungan dengan games.

Entah itu game yang baru keluar ataupun game yang sedang menjadi perbincangan hangat oleh gamer-gamer di Indonesia bahkan di dunia. Bagi kamu yang seorang pemula lakukan beberapa tips berikut agar kamu dapat tetap eksis menjadi seorang Youtuber Gaming.

1. Buat Konsep yang Matang dan Orisinil

Tips cara pertama menjadi seorang Youtuber Gaming bagi pemula adalah kamu harus memiliki konsep yang matang terhadap konten yang akan kamu hadirkan di channel YouTube kamu. Ketika kamu telah memiliki konsep yang matang itu sama saja dengan kamu telah memiliki fondasi yang kuat untuk kedepannya.

Selain itu juga kamu harus tetap orisinil artinya kamu tidak menjiplak ide dan konsep dari Youtuber yang lain, kamu harus bisa menjadi diri kamu sendiri yang tentunya memiliki ciri khas. Sehingga orang-orang akan menghargai setiap karya yang kamu suguhkan karena itu berasal dari ide kamu sendiri.

2. Hadirkan Konten yang Fresh dan Menarik

Tips yang kedua adalah menghadirkan konten yang fresh dan menarik ini artinya kamu harus up to date dengan perkembangan dan berita-berita baru seputar games, jangan sampai kamu ketinggalan berita dan mengunggah video yang mana sudah tidak menarik lagi untuk ditonton karena itu merupakan tren satu tahun yang lalu.

Sebisa mungkin unggahlah video yang sedang hangat diperbincangkan dengan kualitas video yang baik dan komentar yang berbobot.

3. Berikan Tips dan Trik

Bila kamu ingin video kamu banyak ditonton selain dengan menghadirkan konten yang fresh, kamu juga sebisa mungkin harus memberikan tips dan trik. Hal ini bertujuan agar video kamu bermanfaat bagi yang menonton selain itu juga akan menambah kesempatan channel YouTube kamu untuk mendapat likes dan subscibers. Semakin banyak likes dan subscriber itu artinya semakin banyak yang mengapresiasi video yang kamu buat.
Baca juga:

4. Lakukan Editing Video

Tips cara menjadi Youtuber gaming pemula yang keempat adalah sebaiknya kamu melakukan proses editing pada setiap video yang akan kamu unggah. Hal ini merupakan hal kecil yang memiliki dampak besar, karena bila kamu tidak memberikan sentuhan apapun pada video kamu niscaya video kamu akan kurang menarik untuk ditonton.

Selain itu juga video kamu akan terlihat kurang profesional dan terkesan asal-asalan. Tentunya kamu tidak mau kan video mu terlihat asal-asalan? Nah untuk itu kamu perlu melakukan editing pada videomu, bisa dengan menambah efek pada video, menambah backsound dan tentunya kamu bisa mengedit thumbnail agar lebih menarik dan eyecatching.

5. Buat Judul yang Ciamik

Hal selanjutnya yang bisa dibilang sangat krusial adalah masalah judul, judul merupakan hal pertama yang dilihat oleh orang-orang selain thumbnail. Sehingga kamu harus berusaha agar judul yang kamu tampilkan dapat menarik minat untuk melihatnya, kamu harus membuat judul yang membuat orang akan merasa penasaran dan akhirnya melihat videomu.

Beberapa tips di atas dapat kamu terapkan bila kamu merupakan seorang Youtuber Gaming pemula, semoga artikel tentang tips cara menjadi Youtuber gaming pemula dapat bermanfaat untuk kamu ya.