search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Samsung J5

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara mengaktifkan jaringan 4G di Samsung J5 yang termudah aslinya dapat dilakukan melalui menu Setting yang ada pada ponsel dan memilih Data and Connection. Akan tetapi, terkadang ada masalah yang muncul yakni meski telah dirubah jenis koneksi jaringan yang digunakan ponsel secara otomatis kembali ke jaringan awal.

Untuk mengantisipasi keadaan seperti ini, kamu bisa melakukan cara lain yang mendukung pengkuncian jaringan 4G LTE yakni dengan menggunakan aplikasi tertentu.
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Samsung J5

Cara Mengubah Jaringan 4G Dengan Aplikasi

Cara mengaktifkan 4G di Samsung J5 2016 dengan memanfaatkan aplikasi tertentu mungkin memang bukanlah pilihan banyak orang akan tetapi kamu bisa mencobanya. Salah satu jenis pilihan aplikasi yang membantu kamu untuk mengkunci jaringan adalah aplikasi 4G Switcher.

Kemudian, pergilah ke bagian Setting dan cari menu yang tertulis dalam bahasa Indonesia yakni “Pilihan Pengembangan”. Bila tidak ketemu maka kamu bisa mencari menu dengan pilihan Developer.

Bila masih belum ketemu, maka kamu bisa memilih menu "Tentang Perangkat" atau About yang ada pada “Pengaturan” telepon. Kemudian, cari pilihan “Nomor Seri” dan tap sebanyak 3 kali yang dilakukan secara cepat. Kemudian pilih pilihan “Aktif” pada “Pilihan Pengembangan”.

Bila kamu menggeser layar hingga ke bawah maka kamu akan menemukan pilihan yang bertuliskan “Otoritas Perangkat Tampilan Nirkabel” yang harus diaktifkan.

Aktifkan pilihan tersebut dengan menggeser menu yang ada. Setelah itu, konfigurasi dapat dilakukan tanpa Root yang dilanjutkan dengan membuka aplikasi 4G Switcher. Ubahlah jenis jaringan yang digunakan dari 3G menjadi 4G Only.

Setelah itu, cara mengaktifkan data seluler Samsung J5 ini akan mengkonfigurasi ponsel kamu dan kamu sudah bisa memanfaatkan jaringan 4G LTE yang ada dengan lebih baik dan sempurna.
Kamu bisa mencoba untuk memanfaatkan aplikasi ini dan mencari tahu apakah cara tersebut berhasil untuk menjaga dan menstabilkan koneksi internet yang kamu miliki.

Cara mengaktifkan jaringan 4G di Samsung J5 ini mudah dilakukan oleh siapapun. Beberapa seri yang bisa tercover dengan cara ini adalah Samsung Galaxy seri Prime, Samsung Galaxy seri J tahun 2016, dan Samsung Galaxy J1 Ace.
Harus Baca: