search-button

Sep 10, 2019

5 Aplikasi Perekam Suara dan Musik Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
5 Aplikasi Perekam Suara dan Musik Terbaik - HeyRiad.com – Android adalah sebuah software atau perangkat lunak yang terdapat dalam sebuah HP. Adapun HP yang telah terdapat android didalamnya sering disebut dengan smartphone atau hape pintar. Penamaan ini jelas beralasan lantaran sebuah HP yang terdapat sistem android di dalamnya memungkinkan untuk melakukan berbagai macam hal yang luar biasanya.

Salah satu yang dapat dilakukan sebuah HP berlabel android tersebut adalah merekam suara atau musik. Di era modern ini, telah terdapat berbagai aplikasi perekam suara dan musik andoid terbaik. Rekaman suara atau musik merupakan kemampuan dasar yang dimiliki oleh sebuah HP android. Akan tetapi, terkadang hasil rekaman dari smat phone tersebut kurang bagus atau jelas. Agar kualitas rekaman secara langsung album suara ataupun musik memiliki kualitas yang baik, maka terkadang pengguna android mengunduh aplikasi perekam suara dan musik pada play store.

Aplikasi Perekam Suara dan Musik Terbaik

Aplikasi Perekam Suara dan Musik Terbaik

Sebelum mengunduh aplikasi tersebut, alangkah baiknya untuk mengetahui tentang seluk beluknya terlebih dahulu. Berikut ini macam - macam aplikasi perekam Terbaik untuk HP android yang bisa di unduh.

1. Smart Voice Recorder

aplikasi untuk merekam suara dan musik yang terkenal berkualitas adalah Smart Voice Recorder. Jenis aplikasi ini dapat di unduh oleh pemilik android pada play store secara gratis. Smart Voice Recorder ini terkenal cukup baik dalam menghasilkan sebuah rekaman suara. Hasil rekaman dengan aplikasi ini terdengar sangat jernih dan jelas.

Dalam aplikasi yang dikembangkan oleh developers SmartMob tersebut, terdapat berbagai macam fitur yang memanjakan pemakainya. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini Sharing yang dapat digunakan untuk berbagai rekaman melalui WA, Dropbox, Email dan lain sebagainya.

2. Aplikasi Audio Rec

Audio Rec termasuk salah satu aplikasi perekam suara dan musik android terbaik saat ini. aplikasi bernama Audio Rec ini banyak dipakai oleh para pemilik tablet maupun smartphone berbasis android. Perekam suara yang satu ini memiliki berbagai macam fitur yang cukup lengkap.

Aplikasi Audio Rec ini juga dapat digunakan untuk merekam berbagai acara, misalnya saja wawancara, konser, meeting, tilawah dan berbagai hal lainnya. Untuk kualitas suara yang dihasilkan pun sangat jernih, sehingga rekaman tersebut sangat jelas ketika diputar ulang.
Baca Juga:

3. Aplikasi Perekam Suara Super

Perekam suara super merupakan sebuah nama aplikasi yang dapat digunakan oleh para penggunaan alat komunikasi berbasis android. Jenis aplikasi yang ini dapat digunakan pada tablet maupun smartphone. Perekam suara super ini mampu melakukan perekaman dalam waktu yang cukup lama. Bahkan aplikasi ini diklaim mampu merekam selama berjam-jam.

Selain itu, perekam suara super tersebut juga memiliki berbagai macam pilihan kualitas audio. Dengan adanya berbagai macam pilihan kualitas audio ini, maka hasil rekaman suara akan sesuai dengan yang diinginkan oleh pemakaian android tersebut.

4. Splend Apps

Bagi pengguna android yang suka merekam suara atau musik, pasti mengenal yang namanya Splend Apps. Splend Apps merupakan sebuah aplikasi perekam suara yang terkenal. aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk digunakan merekam berbagai macam acara, misalnya saja rapat, konser, ceramah dan lain sebagainya. Splend Apps ini dapat diunduh gratis melalui google play store.

5. Aplikasi Green Apple Studio

Aplikasi perekam suara dan musik android terbaik berikutnya yaitu Green Apple Studio. Jenis aplikasi ini terkenal karena kualitas hasil rekamannya yang jernih. Hal yang menarik dari perekaman yang satu ini adalah pemilik android dapat mengatur kualitas suara sesuai yang diinginkan.
Interface dai Green Apple Studio ini sangat sederhana, sehingga saat digunakan tidak akan membebani sistem android pada tablet maupun smartphone.