search-button

Sep 10, 2019

Cara Lock 4G Samsung J7 Dengan Mudah dan Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Masalah yang sering muncul pada ponsel dengan jaringan 4G adalah sinyal yang tidak stabil dan sering berpindah ke WCDMA. Tentu, hal ini merupakan ketidaknyamanan yang tentu saja akan membuat pengguna merasa kurang nyaman. Masalah ini pun sering terjadi pada pengguna Samsung J7, salah satu ponsel pintar keluaran vendor Samsung yang menjadi pilihan di masyarakat. Pada kesempatan ini, kita akan membahas cara lock 4G Samsung J7 dengan mudah yang bisa anda lakukan.

Lock 4G ini dimaksudkan untuk memaksimalkan penggunaan sinyal 4G di ponsel J7 anda. Dengan melakukan lock, maka perpindahan jaringan dari 4G ke jaringan yang lebih rendah tentu tidak akan terjadi. Nah, oleh karena itu, hal ini cukup penting untuk dilakukan. Bagaimana cara untuk lock jaringan 4G ini? Berikut kita akan membahas beberapa caranya untuk anda.
Cara Lock 4G Samsung J7 Dengan

Lock 4G Dengan Aplikasi Tanpa Root

Salah satu cara yang paling mudah untuk melakukan lock jaringan 4G adalah dengan menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi yang cukup mudah dan direkomendasikan untuk anda pilih adalah 4G LTE Switch. Ini adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk lock 4G Samsung J7 dengan mudah dan tidak perlu melakukan root ponsel. Nah, bagaimana caranya?
  • Siapkan ponsel Samsung J7 anda dan simcard yang sudah mendukung 4G
  • Download aplikasi 4G LTE Switch yang bisa didapatkan gratis di Google Play
  • Install aplikasi dan kembali ke menu utama
  • Masuk menu setting ponsel lalu scroll dan temukan 'pilihan pengembang' atau menu lain yang berhubungan dengan developer terkait
  • Jika pilihan tersebut tidak ditemukan, maka masuk ke menu 'tentang perangkat' dan cari nomor seri serta tap tiga kali hingga 'pilihan pengembang' muncul
  • Setelah itu, aktifkan 'pilihan pengembang' dengan melakukan switch tombol ke kanan
  • Langkah selanjutnya adalah dengan scroll ke bawah dan temukan menu tentang jaringan. Pilih 'otoritas perangkat tampilan nirkabel'.
Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan jaringan di layar dan pilihlah pilihan LTE only. Inilah yang akan mengunci jaringan 4G ponsel anda.

Menggunakan Menu Settings

Selain cara di atas, salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk melakukan lock jaringan 4G di ponsel Samsung J7 anda adalah dengan melalui menu setting. Ini adalah salah satu cara lock 4G Samsung J7 dengan mudah yang dapat dengan cepat anda gunakan. Cara untuk menggunakan pilihan ini adalah:
  • Lock ponsel Samsung J7 anda dan buka menu setting.
  • Setelah itu, scroll menu setting hingga menemukan 'jaringan seluler'.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih 'mode jaringan'.
  • Di dalam mode jaringan, terdapat beberapa pilihan jaringan dan kemudian pilih 'hanya 4G'.

Selesai

Nah, pilihan kedua ini merupakan cara lock 4G Samsung J7 yang dapat menjadi alternative bagi anda. Dengan cara ini, anda akan mendapatkan akses yang lebih untuk jaringan 4G yang anda inginkan. Demikian beberapa cara lock 4G Samsung J7 dengan mudah. Semoga membantu.
Baca juga: