search-button

Oct 30, 2017

4 Cara Mengatasi Pemasangan Dicekal di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Mengatasi Pemasangan Dicekal di Android. Biasanya ada sebuah masalah umum yang paling sering menghampiri para pengguna perangkat telepon genggam model baru yakni masalah aplikasi yang dicekal, diblokir, atau dicegah. Hal ini biasa terjadi pada perangkat.

Lalu bagaimanakah mudahnya cara mengatasi pemasangan dicekal di android seperti ini? Buat kamu yang mengalami masalah seperti, tenang karena ada langkah mudah mengatasinya. Hanya saja sebelumnya, kamu perlu tahu tentang satu hal. Itu adalah fakta bahwa kemungkinan aplikasi yang digunakan berasa dari luar Playstore atau penyedia aplikasi resmi. Nah, setelah itu bagaimana cara mengaturnya?
Cara Mengatasi Pemasangan Dicekal Android

Pemasangan Dicekal di Android

Membuka Setelan

Hal sering muncul sesaat setelah selesai mengunduh aplikasi adalah munculnya tab yang menunjukkan bahwa aplikasi kamu dicekal atau tidak bisa melakukan pemasangan. Di bagian ini akan muncul dua pilihan yakni “Batal” atau “Setelan”.

Pilihlah bagian “Setelan” atau “Pengaturan” atau Settings. Umumnya orang akan langsung mengklik bagian “Batal” bila aplikasi yang diunduh tidak bisa dipasang karena khawatir bila perangkat terkena virus atau malware.

Pilih Bagian Keamanan

Cara mengatasi pemasangan dicekal di android pada bagian ini adalah kamu harus masuk ke bagian pengaturan. Lalu ada beberapa menu pilihan. Carilah bagian “Keamanan” atau bagian Security Setting. Di bagian tersebut kamu akan di bawa lebih lanjut ke bagian Security atau "Keamanan".

Di bagian kunci “Keamanan” tersebut kamu akan melihat beberapa menu seperti "Atur Kunci Kartu SIM/RIUM", “Perlihatkan Sandi”, “Administrator Perangkat”, “Sumber Tidak Dikenal”, “Kredensial Terpecaya”, dan “Pasang dari kartu SD”. Pilihlah menu yang menunjukkan “Sumber Tidak Dikenal” lalu klik centang di bagian kolom.

Centang Bagian “Sumber Tidak Dikenal”

Seperti yang disebutkan sebelumnya, akan ada menu dengan kolom yang perlu dicentang. Menu tersebut adalah “Sumber Tidak Dikenal” atau Unknown Sources. Nah, setelah menekan tombol tersebut ponsel tidak akan langsung menggerakkan sistemnya melainkan akan muncul sebuah peringatan.

Peringatan ini akan muncul untuk memberitahu apakah kamu yakin dengan apa yang dipilih. Tersedia dua pilihan yang bisa kamu pilih yakni “Batal” dan "Oke". Pilihlah bagian “Oke” agar bisa mengaktifkan perangkat.Cara mengatasi pemasangan dicekal di Xiaomi juga sama seperti ini bila perangkat ponsel yang kamu gunakan saat ini adalah Xiaomi.

Fitur Aplikasi Telah Aktif

Setelah sampai ke proses centang tadi, maka kamu sudah sampai ke bagian akhir. Kunci cara mengatasi pemasangan diblokir android ini adalah mengizinkan perangkat ponsel untuk mengakses fitur yang diunduh tersebut. Kamu tidak perlu khawatir apakah bagian ini bisa dinonaktifkan.

Apabila aplikasi tadi sudah tak lagi terpakai dan merasa ingin untuk membuangnya maka kamu bisa menonkatifkannya dengan menghilangkan tanda centang serta melepaskan aplikasi dari perangkat ponsel.

Seperti itulah langkah-langkah mudah untuk mengatasi permasalahan yang datang ke ponselmu. Bila kamu tertarik untuk memasang aplikasi yang ada di luar Playstore maka penting untuk mengaktifkan bagian tersebut. Kamu bisa mengikuti cara mengatasi pemasangan dicekal di android mudah yang dijelaskan di atas.
Baca juga: