search-button

Sep 3, 2019

3 Cara Membuat Thumbnail Vlog Youtube yang Bagus Biar Banyak View

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Membuat Thumbnail Vlog Youtube yang Bagus Biar Banyak View. Perkembangan teknologi yang semakin maju menjadikan teknologi internet pun berkembang begitu pesat. Pada masa sekarang ini, segala sesuatu telah dikaitkan pada media internet. Bahkan segala informasi bisa kita temukan dengan internet. Jika berbicara mengenai internet, maka vlog merupakan salah satu media yang dijadikan untuk sharing segala informasi.

Vlog ini merupakan konten berbentuk video yang pada awalnya berisi tentang dokumentasi kegiatan sehari-hari. Namun kini vlog telah menyajikan beragam informasi seperti kecantikan, komedi, pengetahuan fashion dan lain lain. Youtube merupakan salah satu media internet yang menyajikan segala informasi dalam bentuk video dengan durasi yang mencapai berjam-jam. Sehingga banyak vlog yang dipublikasikan melalui media youtube ini.
Cara Membuat Thumbnail Vlog Youtube

Cara Membuat Thumbnail Vlog Youtube yang Menarik

Untuk membuat vlog, kamu memerlukan berbagai macam persiapan. Mulai dari konsep vlog, tema vlog dan juga alat yang kamu perlukan sebagai penunjang pembuatan vlog kamu seperti kamera vlog yang bagus.

Namun selain itu, pada proses pembuatan vlog kamu harus juga memperhatikan thumbnail. Thumbnail ini sangat penting untuk menarik perhatian para viewer agar menonton video kamu. Ada beberapa cara membuat thumbnail vlog youtube yang bagus.

Langkah pertama, cara membuat cover vlog yang bagus adalah dengan memilih gambar besar dan gambar yang memiliki resolusi tinggi. Minimal besarnya 640 pixel dengan ukuran optimal 1280x720 pixel. Tapi menurut saya buatlah gambar dengan resolusi terbaik yakni 1920px X 1080px. Lihat nih penjelasan google disini.

Hal ini untuk membuat tampilan thumbnail kamu terlihat bagus. Kualitas gambar tentu sangat memiliki pengaruh besar untuk thumbnail yang akan kamu buat. Jadi pastikan bahwa gambar yang kamu pilih besar dan juga beresolusi tinggi.

Cara membuat thumbnail vlog youtube yang bagus salah satunya harus memperhatikan bahwa thumbnail yang kamu buat ini jelas dan juga fokus. Hal ini juga menjadi kunci untuk menarik perhatian para penonton untuk membuka vlog kamu dan menonton vlog kamu.

Thumbnail merupakan salah satu media untuk menarik para penonton lho. Jadi, jangan sampai kamu membuat thumbnail youtube yang asal-asalan ya. Langkah selanjutnya adalah gunakan gambar yang dirasa bagus dan bisa untuk menarik perhatian penonton. Biasanya wajah close up cenderung berhasil sebagai salah satu cara membuat cover vlog youtube yang bagus.

Selain itu juga, thumbnail yang kamu buat ini harus mewakili apa yang ada pada isi vlog kamu. Letakkan juga headline video kamu pada thumbnail. Jangan lupa juga tambahkan anotasi atau teks pada bagian atas video atau vlog kamu. Gunakan anotasi ini untuk mengundang orang lain agar berkomentar atau menyukai vlog kamu pada youtube.

Cukup mudah bukan cara membuat thumbnail vlog youtube yang bagus dan juga menarik? Thumbnail ini merupakan komponen penting yang harus kamu perhatikan ketika mengeshare vlog yang kamu buat pada youtube.

Gunanya tentu untuk bisa menarik perhatian para pengguna youtube untuk bisa menonton vlog yang kamu buat. Jadi jika kamu seorang vlogger, maka jangan lupa untuk membuat thumbnail yang bagus dan menarik ya. Jangan sampai vlog kamu di youtube sama sekali tidak dilirik karena thumbnail yang kurang menarik.