search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Cek Resi China Post Dengan Cepat & Mudah

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Cek Resi China Post Dengan Cepat & Mudah. Jasa pengiriman dari china sangatlah banyak sekali. Ada flyt express, yune express, china post dan masih banyak lainnya. Setiap jasa pengiriman memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Saat ini pembelian barang dari china, hongkong dan sekitarnya memang semakin banyak. Ada yang membeli baju, tas, elektronik dan lainnya.

Harga yang lebih murah, membuat banyak orang berani membeli langsung di hongkong. China post termasuk jasa pengiriman barang yang terpercaya dan sudah digunakan oleh banyak online shop. Cara cek resi china post juga sangat mudah. Pada saat membeli barang di luar negeri, pasti akan ada rasa was-was. Barang sampai atau tidak, barang rusak atau tidak dan lainnya. Apalagi baru pertama kali mencoba membeli di e-commerce luar negeri.

Cara Cek Resi China Post
Inilah kegunaan resi, untuk memastikan keberadaan barang pesanan kamu. Sudah sampai dimana, sudah dikirim atau belum dan lainnya. jadi ketika kamu order barang, pastikan minta nomor resinya. Supaya lebih aman dan tahu keberadaan barang.

Cara Cek Resi China Post

Sama seperti cara cek resi jasa pengiriman lainnya, kamu hanya perlu masuk ke website resmi China post. Lalu pilih international registered mail tracking system. Isikan nomor resi pada kotak yang sudah disediakan. Isi semua nomornya dengan benar. Dari angka, huruf dan besar kecil tulisan. Jangan lupa untuk menuliskan kode verifikasinya. Tinggal klik track.

Cara cek resi china post selanjutnya akan memunculkan keterangan produk kamu. Akan muncul tulisan success find:1 items. Klik pada bagian tersebut supaya muncul keterangan yang lebih lengkap. Terkadang di website, agak telat menulisnya dan tidak lengkap.

Jika ada keterangan sedang transit di negara lain,kamu bisa mencoba untuk menghubungi kantor pos di negara tersebut atau membuka website resmi kantor pos di negara tersebut. nanti akan muncul keterangan yang lebih valid.

Cara kedua kamu juga bisa mengecek memakai express mail service (EMS) di halaman tracking EMS ini. Masukan kode resinya dan akan muncul keterangan lengkap. Jika dalam waktu lama, barang kamu tidak sampai-sampai, lebih baik coba hubungan kantor pos di daerah kamu atau tanyakan di bea cukai.

Mungkin ada masalah pengiriman barang yang terjadi. Kalau barang tidak sampai-sampai jangan langsung bingung. Jika memang di website tertulis barang sudah dikirim, berarti barang kamu memang sudah dikirim.

Membeli barang dari luar negeri, memang terkadang proses pengirimannya lebih lama dibandingkan membeli di indonesia langsung. Terkadang sampai berbulan-bulan. Jangan langsung bingung dna coba tanyakan langsung ke kantor pos. Sekian artikel tentang cara cek resi china post. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat kamu.
Baca juga: