search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengaktifkan 4G Telkomsel di Android (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – UPDATE! Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Telkomsel di smartphone Android.  Provider saat ini memang sedang mengikuti perkembangan teknologi seperti pemasangan jaringan 4G LTE. Jaringan yang masih jarang digunakan oleh beberapa provider ini akhirnya sudah digunakan oleh provider telkomsel. Walaupun memang bukanlah provider yang pertama untuk menunjang pada jaringan 4G LTE ini, tetapi untuk provider yang satu ini sudah tidak perlu diragukan.

Untuk bagian pelosok memang masih belum bisa mengaktifkan jaringan telkomsel 4G LTE karena belum ada akses untuk jaringan tersebut. Namun bagi kamu yang sudah berada di daerah yang memiliki akses untuk 4G LTE dan sedang menggunakan provider Telkomsel, kamu bisa mengaktifkan 4g telkomsel tanpa ke grapari.
Cara Mengaktifkan 4G Telkomsel di Android

Cara Mengaktifkan 4G Telkomsel di Android

Meskipun untuk mendapatkan jaringan 4G dari provider Telkomsel ini sangat mudah. Pastikan kamu saat ini telah menyiapkan kartu upgrade 4g telkomsel dan tentunya smartphone Android yang bisa 4G LTE juga.
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengaktifkan jaringan 4G LTE Telkomsel pada smartphone kamu, kamu bisa menekan *888*46#.
  • setelah itu klik ok dan akan muncul beberapa menu.
  • Setelah menu muncul, kamu bisa memilih nomor satu untuk mendapatkan nomer token atau pin.
  • Kemudian masukkan nomor kartu upgrade 4G yang sudah dikirim melalui menu tersebut.
  • Pilih ya dan tunggu beberapa saat.
  • Akan ada pemberitahuan untuk memasukkan nomer token dengan menghubungi *888*46#.
  • Setelah dihubungi, pilih nomer 2 untuk upgrade jaringan.
    Lalu masukkan pin atau nomer token tadi dan klik “Ya”.
  • Tunggu sampai ada konfirmasi maka smartphone akan mengubah jaringan ke 4G LTE.
Langkah-langkah mengaktifkan 4G Telkomsel memang sangat mudah. Tetapi kamu juga harus memastikan dengan benar bahwa nomer token yang diberikan juga benar dan tepat. Apabila pin tersebut tidak dimasukkan dengan benar maka kamu harus mengulangnya kembali.

Ada beberapa provider yang mengharuskan menunggu waktu lama untuk mengaktifkan 4G kembali. Bagi kamu yang memang menggunakan Telkomsel dan juga samartphone yang sudah didukung oleh 4G LTE, kamu bisa mengikuti cara mengaktifkan jaringan 4G Telkomsel untuk semua smartphone. Selamat mencobanya dirumah ya.
Baca juga: