search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Menyembunyikan Foto Video Suara Whatsapp di Android

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOMBegini Cara Menyembunyikan Foto Gambar Video Whatsapp di Galeri Android. Pada dasarnya setiap file media yang dikirim oleh teman kita di whatsapp akan tersimpan otomatis ke smartphone kita. Dengan begitu, pengguna bisa melihatnya secara offline di galeri atau aplikasi media lainnya. Hal ini pun berguna untuk membantu proses pemuatan agar lebih cepat.

Meskipun preferensi didalam pengaturan bisa kita ubah misalnya dengan cara menonaktifkan download otomatis di whatsapp agar nanti file tersebut tidak akan tampil di galeri, namun secara default auto download whatsapp ini sangat di butuhkan. Dalam topik kali ini, saya akan coba menunjukkan Cara Menyembunyikan Foto Video Suara Whatsapp di Android atau file media tersebut agar meskipun telah di simpan otomatis, file ini tidak akan tampil.
Cara Menyembunyikan Foto Whatsapp

Cara Menyembunyikan Foto Gambar Video Whatsapp di Galeri Android

1. Menggunakan Aplikasi


Hide Chat Media adalah aplikasi untuk sembunyikan foto whatsapp yang telah dikirim oleh kontak Anda. Pengguna bisa memilih sendiri file apa saja yang ingin disembunyikan. Misalnya, Anda hanya ingin menyembunyikan foto atau gambar maka cukup pilih menu “Hide Images”. Aplikasi ini gratis dan bisa Anda unduh di Play store.
Baca juga:

2. Cara Menyembunyikan Foto Gambar Video Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Foto Video Suara Whatsapp di Android
Ini adalah sebuh trik lama yang pada dasarnya kita bisa memakasa sebuah folder untuk tidak menampilkan file media hiburan jenis apapun. Termasuk foto whatsapp tidak akan tampil di galeri dan suara pun tidak akan bisa di putar di music player.
  • Buka aplikasi file explorer kemudian masuk ke “Device storage » WhatsApp”.
  • Selanjutnya buka folder “WhatsApp” ini dan buatlah sebuah file baru yang harus diberi nama “.nomedia”. Jangan lupa pake tanda titik didepannya.
  • Selesai. Sekarang buka aplikasi galeri maka foto dari wahtsapp tidak akan tampil di galeri.
Jadi itulah sedikit tips Cara Menyembunyikan Foto Video Suara Whatsapp agar tidak tampil di galeri Android. Semoga bermanfaat.