search-button

Oct 12, 2017

10 Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Redmi Cepat Panas dan Boros

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Solusi Jitu Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Cepat Panas dan Boros. Menggunakkan smartphone Xiaomi memang memiliki kelebihan yang tidak ada pada smartphone lain. Kebanyakan para pengguna tertarik karena spesifikasi tangguh tetapi harganya terjangkau. Smartphone Xiaomi mampu bersaing dengan smartphone lainnya yang sudah populer dan untuk saat ini penggunanya sudah banyak di Indonesia. Smartphone Xiaomi memiliki antar muka dan performa yang bagus. Serta yang menjadi keunggulannya adalah pada fungsi multi medianya.

Walaupun performa dari ponsel Xiaomi bagus, smartphone ini tetap saja memiliki kekurangan. Para pengguna sering mengeluh karena baterai hp Xiaomi cepat panas dan boros. Perlu Anda ketahui sebelumnya baterai pada smartphone panas memang hal yang wajar, karena ponsel tersebut digunakkan untuk internet, bermain game, menonton video dan lain sebagainya. Tapi bagaimana jika baterai tersebut terlalu panas? Dalam artikel ini saya akan membahas beberapa tipsnya untuk mengatasi hal tersebut.

Cara Mengatasi Baterai HP Xiaomi Cepat Panas

Cara Mengatasi Baterai HP Xiaomi Redmi Cepat Panas

1. Gunakan Ponsel Anda dengan Wajar

Jika Anda adalah pengguna smartphone Xiaomi yang mengalami masalah pada baterai yang cepat panas, silakan untuk mencoba tips ini. Apabila ponsel Android Anda digunakan tanpa henti untuk internet, chatting, sosmed, dan lain sebagainya. Bisa saja itu menjadi penyebabnya karena ponsel Android memiliki batas pemakaian yang wajar, jika Anda menggunakannya seca ra terus menerus maka ponsel akan mengalami panas yang berlebih pada baterai. Selain panas juga baterai akan cepat habis. Saran saya silakan Anda menggunakannya tetapi tidak berlebihan.

2. Sinyal Lemah

Penyebab hp Xiaomi cepat panas selanjutnya adalah sinyal pada ponsel Anda tidak stabil. Jika ditempat Anda sedang mengalami kesulitan memperoleh sinyal tentunya akan membuat komponen didalamnya bekerja lebih ekstra untuk memperoleh sinyal yang bagus. Hal ini akan menyebabkan baterai pada ponsel Anda cepat panas. Solusinya adalah jika Anda berada didalam ruangan, coba untuk keluar dulu untuk mendapatkan sinyal yang bagus. Jika masih tidak stabil silakan untuk mengganti kartu SIM Anda.

3. Kondisi Lingkungan

Kondisi lingkungan memang menjadi salah satu penyebab ponsel Android Anda panas, terlebih jika smartphone Anda menggunakan bahan metal tentu akan lebih panas. Untuk itu gunakkan smartphone Android Anda pada area yang sejuk. Jauhkan perangkat alat-alat elektronik lain yang bisa menyebabkan panas berlebih pada smartohone Anda.

4. Aplikasi Yang Berjalan Pada Background

Pengguna sering tidak menyadari aplikasi yang berjalan pada latar belakang ternyata banyak. Hal ini akan menjadi pemicu baterai pada ponsel Anda cepat panas. Maka dari itu silakan  ketika ada aplikasi yang berjalan pada latar belakang dihentikan. Atau jika aplikasi itu tidak Anda gunakkan sebaiknya diuninstal saja.

5. Periksa Kondisi Baterai Anda

Cara mengatasi Android cepat panas dan baterai cepat habis yang selanjutnya, silakan untuk memeriksa kondisi baterai Anda. Terlebih dahulu Anda bisa mengeceknya secara manual yaitu dengan melihat kondisi fisik baterai. Jika baterai kembung silakan untuk segera menggantinya karena biasanya baterai yang sudah kembung akan mengakibatkan panas dan baterai cepat habis, yang kedua Anda bisa menggunakkan aplikasi CPU-Z untuk mengetahui kondisi baterai Anda.

Silakan download terlebih dahulu, jika sudah buka aplikasinya dan masuk pada tab battery, sekarang Anda bisa mengetahui kondisi baterai ponsel apakah bagus atau tidak. Selain itu Anda juga bisa mengetahui spesifikasi smartphone lebih detail.
Baca juga:

6. Hilangkan Widget yang ada di Home Screen

Baterai Xiaomi Cepat Panas dan Boros
Solusi selanjutnya untuk mengatasi baterai pada ponsel Xiaomi cepat panas adalah dengan menghilangkan widget pada homescreen. Selain membuat ponsel Anda menjadi lemot dengan menambahkan widget pada homescreen akan membuat baterai Anda cepat panas, bahkan boros. Karena widget akan memakan ram banyak pada ponsel Anda.

7. Non-aktifkan Live Wallpaper

Dengan mematikka live wallpaper pada ponsel tentu akan mengurangi baterai cepat panas dan boros. Live wallpaper akan memakan daya sangat boros sehingga baterai Android Anda akan cepat panas. Jadi, jika menggunakannya silakan untuk menon-aktifkan, maka baterai ponsel Anda akan lebih hemat dan terhindar dari panas berlebih.

8. Matikan Smartphone Ketika di Charging

Langkah ini merupakan salah satu cara untuk mengatasi baterai pada ponsel Xiaomi Anda yang cepat habis dan panas. Karenda jika ponsel dicharge dalam keadaan hidup otomatis akan terjadi input output daya. Hal ini mempengaruhi baterai Anda sehingga menjadi panas bahkan cepat habis.

9. Matikkan Data Seluler Ketika Tidak di Gunakkan

Cara ini sangat efektik untuk mengatasi baterai Anda cepat panas. Karena jika data seluler aktif, maka ponsel akan terhubung dengan internet terus-menerus. Hal ini akan menyebabkan semua notifikasi pada aplikasi yang menggunakan akses internet akan muncul sehingga membuat baterai xiaomi cepat panas dan habis. Selain itu dengan mematikkan data seluler akan membuat kuota data Anda tidak cepat habis.

10. Mengatur Kecerahan Layar

Yang terakhir adaah atur kecerahan layar Anda, kecerahan pada layar akan memakan daya yang berbeda. Jika layar diatur dengan kontras tinggi maka akan membuat baterai Anda akan cepat panas dan habis. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa mengatur kontrasnya sesuai keadaan saat itu. Jika beradap ditempat yang gelap silakan untuk mengurangi kontrasnya, jika berada ditempat yang terang silakan untuk mengatur kontrasnya tetapi jangan terlalu cerah karena akan merusak mata Anda sendiri.
Solusi baterai xiaomi cepat panas ini bisa Anda terapkan di beberapa serinya seperti xiaomi redmi 3, xiaomi redmi note, xiaomi mi 5, xiaomi redmi 4, xiaomi mi mix, xiaomi mi max dan yang lainnya.
Itulah bebrapa tips cara mengatasi baterai hp Xiaomi yang cepat panas dan boros. Semoga bermanfaat.
Baca juga: