search-button

Sep 10, 2019

10 Kamera Vlog Terbaik Untuk Youtuber Hasil Video Maksimal

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Review Kamera  Vlog Terbaik Untuk Youtuber yang Kami Ulas Secara Lengkap. Membuat sebuah vlog membutuhkan lebih dari sekedar kamera laptop, youtuber seperti kamu tentu saja sudah tau. Setiap webcam mempunyai trik untuk membuat vlog jadi lebih bagus, tapi jika ingin memproduksi vlog yang berkualitas dan berkesan maka kamu harus berinvestasi pada kamera mandiri yaitu kamera vlog terbaik untuk youtuber seperti kamu.

Ada banyak kamera hebat untuk vlogging, tapi saya telah mengumpulkan 10 kamera terbaik untuk youtuber. Dari kamera compact, action kamera hingga DSLR, ada banyak pilihan kamera yang sesuai dengan kebutuhan kamu sebagai youtuber. Lets check those out.

Kamera Terbaik Untuk Vlog Youtube

1. Canon Powershot G7X Mark II

Kamera Vlog Terbaik
Kamera vlog terbaik untuk youtuber yang pertama adalah canon Powershot G7X Mark II yang menyematkan processor DIGIC7 di dapur pacunya, membuat kamera ini menentukan fokus objek lebih detail seperti mendetek wajah dan warna lebih real. Processor ini juga mengurangi noise berlebih dan memberikan hasil yang maksimal meski dalam pencahayaan minim. Bagian depan kamera seharga Rp. 6,9 jutaan ini bisa ditekuk 45 derajat ke atas untuk pengambilan dari sudut tinggi. Canon juga menyedikan waterproof case yang bisa dibawa menyelam sedalam 40 m.

2. DJI Osmo

Kamera Vlog Bagus DJI Osmo
DJI Osmo adalah sebuah handle camera stabilizer fungsinya untuk mempermudah pengambilan gambar khususnya perekaman video. Dilengkapi dengan gimbal 3 sumbu dengan kamera untuk video youtube ini kamu akan lebih mudah merekam meski sambil bejalan tanpa khawatir gambar video goyang. Kamera vlog terbaik untuk youtuber ini sedikit berbeda dengan pendahulunya, yaitu penambahan handled gimbal camera stabilizer 4k. DJI Osmo memberikan kemudahan dalam proses syuting dengan kualitas video lebih smooth hanya dngan membayar Rp. 9,1 jutaan.

3. Panasonic LX10

Kamera Untuk Vlog Youtube Panasonic LX10
Dibandrol seharga Rp. 9,5 jutaan, Panasonic LX10  hadir dengan tampilan elegan dan berkelas. Kamera untuk vlog ini memiliki dua gelang pengaturan disekitar lensanya yang terdiri dari gelang pengatur multi fungsi dan gelang aperture. LX10 mengusung MOS sensor baru yang sangat sensitif berukuran 1 inci dengan resolusi 20,1 megapixael dan dipadunkan dengan venus engine quad-core CPU menbuat kamera bekerja maksimal meski dengan cahaya minim. LX10 masih menggunakan lensa Leica F/1,4 (wide), F/2,8 (tale). Salah satu kamera terbaik untuk youtuber ini juga memiliki monitor sentuh 1,040k-dot dengan layar berukuran 3 inci memungkinkan pengambilan low-angle.
Baca juga:

4. Canon EOS Rebel T7i

Kamera Untuk Video Youtube Canon EOS Rebel T7i
Kamera vlog terbaik untuk youtube selanjutnya adalah T7i dari canon yang menghadirkan kemamuan kamera sebesar 24 megapixel dan memiliki kemampuan fokus jarak jauh DSLR. Kamera yang dipasarkan seharga Rp. 10 jutaan ini dibekali dengan dual pixel CMOS Autofokus, T7i merupakan kamera canon dengan processor gambar DIGIC 7 pertama didunia.

Kamera untuk membuat video youtube ini menyediakan berbagai sensitifitas warna yang setara dengan ISO 100 dan memiliki efek pencahayaan warna setara dengan 25.600 warna. Canon T7i juga bisa mengambil film sampai dengan resolusi (1920 x 1080 – pixel) full HD dengan frame rate maksimal 60 fps. Selain itu T7i dapat merekam HDR dan film time-lapse pada resolusi full HD dengan frame rate tetap sebesar 30 fps.

5. Canon T6i

Kamera Vlog Untuk Membuat Video Youtube Canon T6i
Canon T6i memiliki resoluasi 24 megapixel dengan processor DGIC 6, juga dilengkapi fasisilitas wifi sebagai media transfer data dan perintah. Keunggulan lainnya tereltak pada ISO dengan maksimal rentang 12.800 dan dapat di expand hingga 25.600 yang membuat video tetap detail dan jernih. Kamera vlog terbaik untuk youtuber ini memiliki titik api berjumlah 19 yang memperluas jangkauan fokus. T6i juga dibekali dengan layar TFT LCD touchscreen yang dapat diputar. Untuk memiliki kamera ini, kamu perlu mengeluarkan kocek sebesarr Rp.10,8 jutaan.

6. Canon EOS M3

Kamera Vlog Bagus
Dibandrol seharga Rp. 10,9 jutaan, Canon EOS M3 mengusung teknologi mirrorless generasi ketiga yang juga memiliki 24 mp CMOS sensor dan sistem autufokus hybrid CMOS III 49 area. Canon membuat kamera vlog bagus ini lebih compact dan ringan. Dibagian belakang Canon M3 membawa layar sentuh fleksible yang bisa dilipat keatas atau ditekuk ke bawah. Selain menyediakan hotshue EOS  M3 juga telah dilengkapi flash internal.

Satu nilai lainnya dari fitur-fitur yang membuat Canon EOS M3 menjadi satu dari kamera vlog terbaik unutk youtuber di atas adalah EOS M3 sangat mudah dioprasikan dan memiliki beragam efek yang membuat hasilnya lebih menarik.

7. Sony Cyber-Shot DSC RX100 IV

Kamera Vlog Youtube Sony RX100 IV
Sony juga memiliki kamera terbaik untuk vlog youtube yang compact dengan resolusi besar. Masih dengan body ramping dan poket friendly seperti pendahulunya. Sony menghadirkan viewfinder yang futuristik, kamera yang dihargai Rp. 14 jutaan ini membamkan Image Sony Exmor RS, sensor ini mengusung teknologi CMOS Stacked desain DRAM memungkinkan kamera merekam video dengan kualitas 4k dengan frame rate tertinggi perekaman video mencapai 1000 frame per detik.

Berbagai fitur di atas juga dipadukan dengan lensa zoom 24-70 mm, memiliki rentang ISO antara 125-12800  dan dapat ditingkatkan hingga 80. Pengguna yang mengatur kamera untuk video PAL maka dapat memilih frame rate dari 250 fps, 500 fps, hingga 1000 fps. Video ini bisa diputar dengan pilihan 24/30/60 fps pada mode NTSC sedangkan pada mode PAL bisa 25/50 fps.
Baca juga:

8. Canon EOS 80D

Kamera Vlog Youtuber Canon EOS 80D
Canon EOS 80D mempunyai sensor 24,2 aps-c CMOS dan ISO 100-16000 hingga 25600. Adanya 45 point AF yang bisa mengambil fokus berbagai macam objek. Processor DIGIC 6 disematkan di dalamnya yang memapu merekam video HD 1080p60. Salah satu kamera vlog terbaik untuk youtuber ini juga menggunakan dual pixel AF CMOOS live view yang mampu merekam video dengan hasil yang halus dan fokus.

Fitur sentuh untuk mendapatkan fokus pada LCD touchscreen 3 inci 1,04m-dot. Desain vari-angle umtuk merekam dari berbagai sudut. Selain itu kamera untuk vlog youtube seharga Rp. 23,4 jutaan ini memiliki built-in wifi dengan NFC memungkinkan kamu untuk memasangkan perangkat mobile secara nirkabel untuk mentransfer foto dan video.

9. Sony A7R

Kamera Vlog Untuk Youtube Sony A7R
Mematok harga Rp. 25 jutaan, Sony A7R hadir dengan memadukan full-frame Exmos Cmos sensor ke dalam E-mount body, sehingga menghasilkan foto atau video lebih tajam, kaya warna dan mendetail. Sensor sebesar 36,4 megapixel, 35mm full frame tanpa filter low-pass optik memberikan resolusi tinggi yang luar biasa dalam kombinasi dengan sensitvitas tinggi dan noise yang sangat rendah.

Kamarea ini juga mampu mencapai kejernihan yang disempurnakan dengan detail yang lebih realistis. Dengan berbagai fitur di atas, kamu bisa membuat film dengan kualitas visual dan suara yang menakjubkan dengan latar belakang yang detail. Maka tidak salah A7R disebut sebagai kamera vlog terbaik untuk youtuber.

10. Canon EOS 5D Mark III

Kamera Vlog Canon EOS 5D Mark III
Canon memiliki satu lagi kamera vlog terbaik untuk youtuber yang mengusung jenis mesin processor 5 DIGIC dengan LCD monitor 3,2 inci yang anti reflektif juga transparan. EOS 5D memiliki ukuran lensa sebesar 22,3 megapixel. Fitur lainnya adalah ISO yang mencapai 100-12.800 bisa ditambahkan hingga 102.400 membuat pengambilan gambar tetap ok meski dengan sedikit cahaya. Sutter time lay 0,059 detik.

Keunggulan lainnya adalah EOS  5D dapat merekam video dengan kualitas super HD yang begitu tajam. Dengan segudang keunggulan fitur-fiturnya membuat kamera untuk vlog youtube Canon EOS 5D Mark III dipatok dengan harga yang cukup lumayan mahal yaitu Rp. 35 jutaan.

Vlogging telah menjadi sangat populer dan pertumbuhan popularitasnya tidak menunjukan tanda-tanda penurunan. Dengan peralatan yang tepat siapapun bisa membuat vlog dan mendapatkan banyak subscribers. Setelah kamu memiliki salah satu dari kamera vlog di atas, kamu bisa memulai vlog kamu sendiri.