search-button

Dec 30, 2017

Cara Memindahkan Video Offline YouTube ke SD Card

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Tutorial Lengkap Cara Memindahkan Video Offline YouTube ke SD Card Agar Penyimpanan Internal Tetap Lega. Menonton video atau film secara streaming di Youtube memang banyak dilakukan pada saat ini, karena akan banyak informasi yang menarik yang bisa Anda nikmati. Namun, menonton video streaming di Youtube tentu akan menghabiskan banyak kuota, karena untuk memutarnya memerlukan koneksi internet. Untuk sekarang Youtube sudah mengalami banyak kemajuan dengan fitur terbarunya, salah satunya adalah dengan menonton video secara offline, hal ini bisa menghemat kuota Anda terlebih jika video yang ditonton berdurasi sangat lama.

Sebenarnya pengguna bisa menentukan sendiri lokasi penyimpanan video offline youtube di Android. Bisa didalam folder internal maupun eksternal. Meskipun bisa ditonton secara offline, tentu Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Namun secara default video yang di download akan disimpan pada memori interna. Lalu timbul pertanyaan, bagaimana supaya video yang di download bisa dipindahkan ke SD Card agar lebih menghemat ruang? Kali ini saya akan membahas tentang cara memindahkan video offline youtube ke sd card, berikut langkah-langkahnya.

Cara Menyimpan Video Offline Youtube ke SD Card

Secara default lokasi video offline youtube Android yang disimpan berada pada direktori Internal storage/Android/data/com.google.android.youtube/files/Offline/(system generated folder name)/streams. Namun untuk mengaksesnya ponsel Anda harus di root terlebih dahulu. Tetapi saya akan memberikan cara mudahnya yang sudah tersedia pada aplikasi Youtube itu sendiri.
Cara Memindahkan Video Offline YouTube ke SDCard
  • Buka Aplikasi Youtube pada ponsel Anda, pastikan aplikasinya adalah versi terbaru.
  • Kemudian tap pada 3 titik yang berada di Pojok kanan atas.
  • Lalu pilih Setelan.
  • Selanjutnya pilih Offline.
  • Kemudian aktifkan opsi Gunakan Kartu SD.
  • Selesai dan sekarang lokasi video offline youtube sudah dipindahkan ke kartu SD, jadi tidak perlu khawatir memori internal Anda kehabisan ruang.

Itulah cara memindahkan video offline youtube ke SD card. Pada tasking selanjutnya, maka akan secara otomatis semua video youtube offline akan tersimpan di kartu memori eksternal. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.
Baca juga: