search-button

Jan 4, 2017

Cara Mengaktifkan Fingerprint di Xiaomi Redmi Note 4

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Mengaktifkan Fingerprint di Xiaomi Redmi Note 4 bisa dilakukan dengan langkah mudah berikut ini. Sistem keamanan yang ditawarkan pada salah satu phablet besutan Xiaomi adalah fitur sidik jari. Dimana fitur ini juga berfungsi sebagai pendukung beberapa tasking cepat seperti mengambil foto selfie, mengunci layar, log in aplikasi pihak ketiga dan mengunci aplikasi. Lalu bagaimana cara menggunakan fingerprint xiaomi redmi note 4 ini?

Beberapa orang pastinya akan beranggapan bahwa dengan cara mengaktifkan fingerprint di xiaomi redmi note 4 ini akan membuatnya menjadi semakin aman. Xiaomi redmi note 4 bukanlah perangkat pertama Xiaomi yang mengusung fitur ini melainkan xiaomi redmi note 3. Tentu saja kehadirannya pun disambut antusias oleh para penggunanya. Fitur sidik jari ini memang menjadi salah satu benteng paling ampuh untuk melindungi berbagai hal yang tersimpan didalam smartphone.
Cara Mengaktifkan Fingerprint di Xiaomi Redmi Note 4_1

Cara Mengaktifkan Fingerprint Scanner Xiaomi Redmi Note 4


Pada dasarnya cara kerja pemindai sidik jari di smartphone bersifat unik dan lebih aman dibanding kemanan dasar lainnya. MIUI dapat menyimpan hingga 5 sidik jari dan mengetahui masing-masing darinya seperti saat akan membuka aplikasi yang tekunci atau lock screen. Cara setting fingerprint xiaomi redmi note 4 bisa mengikuti langkah dibawah ini.
  • Pastikan jari Anda dalam keadaan bersih dan tidak basah.
  • Buka smartphone Xiaomi kemudian Tap “Settings » Lockscreen & Password » Password & fingerprint”.
  • Buatlah sebuah “Backup” berupa PIN atau Pola yang nantinya digunakan untuk membuka smartphone jika sidik jari yang telah dibuat gagal dipindai.
  • Tempelkan jari Anda pada icon fingerprint hingga smartphone bergetar.
  • Angkat dan tempelkan lagi jari tersebut sebanyak 10 kali hingga muncul keterangan “Fingerprint added” atau semacamnya.

Setelah Anda berhasil mengaktifkan fingerprint scanner xiaomi redmi note 4, cobalah untuk mengunci smartphone dan tempelkan jari Anda untuk membukanya. Jika gagal, masukkan backup PIN atau Pola yang telah dibuat pada langkah nomor tiga.
Baca juga: