search-button

Jan 3, 2017

10 Tips Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi Note 4

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comTips Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi Note 4 serta membongkar fitur tersembunyi untuk memaksimalkan penggunaanya. Xiaomi kini menjelma menjadi salah satu vendor smartphone terbesar yang ada di Indonesia. Banyak produk baru di keluarkan dengan spesifikasi gahar dengan harga yang terjangkau. Nah, salah satu produk yang kini banyak digemari adalah xiaomi redmi note 4.

Berbekal spesifikasi yang mumpuni, smartphone besutan Xiaomi ini memberikan pengalaman berselancar yang baru untuk Anda. Misalnya saja pada teknologi network yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, CPU Helio X20 2.1GHz Deca Core serta 2 varian RAM yakni 2GB dan 3GB dengan kapasitas penyimpanan internal 16GB dan 64GB. Pada artikel kali ini, saya akan coba menjelaskan beberapa Tips dan Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi Note 4 yang harus anda ketahui agar anda lebih nyaman dalam mengoperasikan ponsel ini.


Cara Menggunakan Xiaomi Redmi Note 4

Tips dan Trik Xiaomi Redmi Note 4

1. Akses Cepat Kamera

Kamera memang menjadi salah satu kelebihan dari produk xiaomi. Nah, untuk Anda yang ingin jalan pintas dalam mengakses kamera, Anda dapat mengaplikasikan trik penggunaan kamera Xiaomi ini. Saat layar masih terkunci, tekan dan tahan tombol back. Maka Anda akan langsung masuk pada menu kamera. Akan tetapi, sebelumnya, setting dulu jalan pintas ini pada bagian setting dan button and keys option. Setelah masuk pada menu setting, aktifkan pilihan "long press back key for camera". Cukup mudah bukan?

2. Fitur Senter

Terkadang Anda membutuhkan fitur ini terutama saat mati lampu. Nah, bagaimana cara akses cepat fitur yang satu ini? Salah satu Tips Trik Menggunakan Xiaomi Redmi Note 4 ini sangat mudah di lakukan. Cara menggunakan senter di hp Xiaomi ini hanya cukup menahan tombol home dan flashlight akan segera menyala. Lalu, tekan lagi tombol tersebut selama 3 detik hingga ponsel bergetar dan layar akan mengunci dengan senter yang masih hidup. Lalu, bagaimana cara mematikannya? Anda tinggal tap saja layar smartphone.

3. Menyembunyikan Pesan

Untuk alasan privasi, terkadang Anda harus menyembunyikan pesan agar tidak ada yang coba melihat atau membacanya. Nah, Xiaomi punya cara tersendiri untuk hal ini dan dapat di lakukan dengan sangat mudah. Cara menyembunyikan pesan di Xiaomi Redmi Note 4 adalah, pada layar pesan, coba tarik kebawah dengan menggunakan kedua jempol Anda. Nah, akan terlihat gambar gembok dan Anda dapat menggunakannya untuk mengunci pesan yang di tampilkan pada menu. Disisi lain, Anda juga dapat mengatur password untuk pesan ini untuk mendapatkan keamanan yang lebih.

4. Screen Capture atau Screenshot

Terkadang Anda ingin menyimpan beberapa gambar langsung dari website atau menyimpan history chat dengan bentuk gambar. Nah, cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan screen capture. Cara screenshot di Xiaomi Redmi Note 4 cukup mudah, tekan tombol menu dan volume bawah secara bersamaan. Layar Anda akan menangkap gambar dan secara otomatis akan menyimpannya pada SD card.

5. Menampilkan Kecepatan Jaringan

Tips trik cara menggunakan xiaomi redmi note 4 ini adalah dengan menampilkan kecepatan jaringan. Apakah Anda pernah mempertanyakan berapa kecepatan jaringan internet saat menggunakan ponsel ini? Cara menampilkan kecepatan jaringan di xiaomi redmi note 4 ini, masuklah ke menu pengaturan, lalu pilih notification. Didalam pilihan notification tadi, Anda akan menemukan pilihan “show connection speed”.
Baca juga:

6. Memilih Aplikasi yang Berjalan

Tips Trik Xiaomi Redmi Note 4

Saat kita mengoperasikan beberapa aplikasi, di dalam task manager, kita akan dapat melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan. Banyaknya aplikasi yang berjalan ini biasanya mempengaruhi kecepatan ponsel Anda. Akan lebih baik jika Anda memilih aplikasi yang sedang berjalan dan mematikan aplikasi yang lain. Cara mudahnya adalah dengan melalui task manager. Drag kebawah pada aplikasi berjalan yang anda inginkan hingga terlihat gambar gembok. Dengan begitu, aplikasi akan tetap berjalan.

7. Mengganti Font Xiaomi Redmi Note 4

Untuk tampilan ponsel yang tidak membosankan, ada kalanya Anda perlu mengganti font dari ponsel tersebut. Salah satu Tips trik menggunakan xiaomi redmi note 4 yang harus Anda ketahui adalah cara mengganti font. Untuk mengganti font masuklah ke dalam menu setting lalu temukan menu “pilih ukuran font”. Di sana ada banyak pilihan font yang dapat anda aplikasikan.

8. Sms Cerdas

Mungkin Anda pernah terganggu oleh pesan yang masuk dari operator atau dari manapun yang hanya memenuhi ruang inbox. Kini, xiaomi menyediakan solusi yang mudah untuk mengatasi hal tersebut. Ya, namanya adalah sms cerdas. Fitur ini mampu memindai sms yang masuk. Cara menggunakan fitur Sms Cerdas di Xiaomi Redmi Note 4 adalah masuk ke menu setting, pilih sistem aplikasi lalu pilih “perpesanan dan pilih memungkinkan pemberitahuan grup”. Anda dapat mengotak-atiknya di situ.

9. Modus Satu Tangan

Ponsel ini memang memiliki ukuran layar yang cukup besar dan terkadang merepotkan jika Anda dalam perjalanan atau melakukan hal lain karena harus menggunakan dua tangan. Akan tetapi, kini xiaomi memberikan solusi bagi Anda dengan menyediakan fitur modus satu tangan. Dengan fitur ini Anda dapat mengoperasikan ponsel layar besar dengan hanya satu tangan saja. Cara menggunakan fitur Modus Satu Tangan di Xiaomi Redmi Note 4 adalah dengan memilih menu “Pengaturan” dan pilih “Pengaturan tambahan”. Didalam pengaturan tambahan Anda harus memilih modus satu tangan lalu aktifkan.

10. Mengunci Aplikasi

Untuk meningkatkan privasi dan menghindari tangan jahil, Anda dapat mengunci aplikasi secara individu Xaomi kini dilengkapi cara mengunci aplikasi tanpa harus mendownload aplikasi pihak ketiga. Cara mengunci aplikasi di xiaomi redmi note 4 juga cukup mudah, yakni dengan masuk ke menu “Pengaturan”, pilih “Pengaturan tambahan”. Di dalam pilihan pengaturan tambahan, pilih perlindungan privasi lalu aktifkan lock individu app. Kemudian ikuti instruksi yang muncul pada layar.

Meskipun ada saja kekurangan dan kelebihan Xiaomi Redmi Note 4, namun dengan menerapkan trik di atas akan sangat berguna untuk memaksimalkan penggunaanya. Dengan mengetahui Tips dan Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi Note 4, Anda akan merasakan pengalaman yang beda dan lebih menarik lagi.
Baca juga: