search-button

Jan 10, 2019

3 Cara Install Google Play Store di Xiaomi, Mudah dan Cepat!

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Cara Install Google Play Store di Xiaomi bisa menggunakan file APK dan Google Installer. Bagi sebagian pengguna yang baru saja memiliki HP Xiaomi, mungkin akan dibuat sedikit bingung karena tidak tersedianya aplikasi google play store. Padahal dari layanan play store, kita bisa mendapatkan berbagai macam aplikasi yang gratis.

Mi Store adalah layanan resmi dimana aplikasi default ini sudah terpasang pada beberapa type smartphone Xiaomi seperti Redmi, Redmi Note, Xiaomi Mi3 dan Mi4. Yang artinya, para pengguna hanya bisa mengunduh aplikasi dari layanan Mi Store tersebut. Tetapi tidak menutup kemungkinan, kita pun bisa mengunduh aplikasi dari sumber lain seperti file APK atau langsung dari google play store. Pertanyaannya, bagaimana Cara Install Google Play Store di Xiaomi sementara aplikasi ini tidak tersediasecara default.

Cara Install Google Play Store di Xiaomi

Cara Install Google Play Store di Xiaomi

Pada tutorial kali ini, saya akan menunjukkan tiga cara install aplikasi google play store pada HP xiaomi dengan ROM MIUI versi cina. Tetapi jika Anda menggunakan ROM MIUI versi global maka aplikasi google play sudah tersedia disana.

1. Install Google Play Store di Xiaomi Menggunakan File APK
Untuk metode pertama ini, kita bisa memasang aplikasi google play store dari file apk yang disedian di forum XDA-developers. File APK tersebut terdiri dari banyak versi, bahkan versi terbaru pun bisa Anda daptkan disana. Tetapi, jika ternyata versi terbaru tidak kompatible saat di install, cobalah unduh versi dibawahnya.
  • Pertama buka smartphone Xiaomi kemudian tap Settings > Security > Unknown soource. Aktifkan pilihan tersebut agar xiaomi bisa memasang aplikasi dari file apk.
  • Unduh file APK aplikasi Google Play Store dari thread di forum XDA-Developers.
  • Setelah file berhasil tersimpan di MicroSD, cari file tersebut kemudian tap dan install.

2. Cara Install Google Play Store di Xiaomi Menggunakan Google Installer.
Untuk metode kedua ini, kita bisa mengunduh google installer dimana ia terdiri dari banyak aplikasi google atau biasa kita sebut dengan Google Apps. Tetapi didalam google apps tersebut, kita hanya akan menginstall aplikasi Google Play Store beserta aplikasi pendukung lain seperti Google Service Framework, Google Play Service dan Google Account Manager saja.
Cara Install Google Installer di Xiaomi

  • Buka smartphone Xiaomi kemudian tap Settings > Security > Unknown source kemudian aktifkan.
  • Download Google Installer V2 terbaru untuk Xiaomi di forum MIUI.
  • Install file tersebut kemudian tap “Launch”.
  • Selanjutnya, pilih dan install aplikasi Google Play Store.
  • Jangan lupa untuk menginstall aplikasi pendukung lain seperti yang telah dijelaskan diatas.
Baca juga:

3. Cara Install Google Play Store di Xiaomi dari Google Installer via Mi Store.
Pada dasarnya, motode ketiga ini tak jauh berbeda dengan nomor 2. Tetapi disini, kita akan mengunduh aplikasi Google Installer langsung dari layanan aplikasi Mi Store.
  • Buka aplikasi Mi Store kemudian log in.
  • Tap tombol pencarian lalu ketik “Google Installer” maka akan muncul icon merah berbahasa Cina dari aplikasi tersebut.
  • Install aplikasi tersebut beserta file pendukung seperti Google Play Service.
  • Setelah berhasil terpasang, buka google installer kemudian pilih Google Play Store.

Kesimpulannya, Cara Install Google Play Store di Xiaomi bisa dilakukan dengan tiga metode berbeda seperti penjelasan diatas. Tapi ingat, hanya ROM MIUI versi Cina saja yang tidak dibekali dengan Play Store. Jika Anda memiliki kendala, silahkan berkomentar.
Baca juga: