search-button

Sep 10, 2019

5 Aplikasi Pemutar/Rotasi Layar Android Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Rekomendasi Aplikasi Pemutar Layar Android Terbaik untuk mempermudah Anda membalikkan layar saat sedang melakukan tasking. Pengguna yang sering bermain game dan mengetik dokumen tahu betul akan pentingnya fitur auto rotate layar didalam smartphone. Kita dapat dengan mudah memindahkan posisi user interface dengan cara membalikkan layar Android dari satu mode ke mode lainnya.

Aplikasi rotasi layar Android menggunakan sensor accelerometer yang terdapat pada smartphone untuk membaca dan mengetahui posisi smartphone yang sedang dipegang oleh pengguna. Ketika kita membalikkan layar Android ke berbagai arah, baik itu mode landscape atau portrait maka ia pun akan mengikutinya. Sehingga pada saat kita mengetik dokumen di aplikasi office dengan mode lanscape ini, tampilan dokumen yang sedang diketik pun akan menjadi lebih banyak dibanding dengan mode portrait.

Aplikasi Pemutar Layar Android Terbaik

Fitur rotasi layar Android sebenarnya sudah ada di setiap merk smartphone seperti ASUS, Sony Xperia, Samsung Galay, Xiaomi, Smartfren Andromax, LG, Oppo, Vivo, Advan, Nexus, Lenovo dan yang lainnya. Tetapi terkadang fitur ini tidak begitu responsive sehingga pengguna membutuhkan aplikasi pemutar layar Android pihak ketiga agar proses pemindahan mode semakin cepat.
1. Ultimate Rotation Control.
Cara Membalikan Layar Android
Adalah aplikasi rotasi layar Android yang akan mengunci tampilan layar smartphone agar berada di mode tertentu. Jika Anda ingin selalu berada pada mode landscape, maka kita bisa memaksa smartphone untuk melakukannya menggunakan aplikasi ini. Selain itu, fitur yang dimilikinya bisa mengatur rotasi layar pada aplikasi secara individu. Pasang di play store.

2. Set Orientation.
Aplikasi Pemutar Layar Android
Adalah aplikasi yang dikembangakn oleh Eyes-Free Project untuk mengatur orientasi layar Android agar tampilan smartphone berada pada yang kita inginkan. Aplikasi ini memanfaatkan sensor untuk mengatur agar aplikasi tertentu berada mode yang diinginkan pengguna. Pasang di play store.

3. Screen Rotation Control.
Cara Membuat Layar Android Terbalik
Aplikasi pengatur layar Android ini memiliki 4 opsi pengontrol yang akan menampilkan layar horizontal, vertical, reverse horizontal dan reverse vertical. Jika Anda memiliki masalah seperti rotasi layar Android tidak berfungsi, maka bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyetel secara paksa tampilan yang Anda inginkan. Pasang di play store.
Baca juga :
4. Smart Rotation Control.
Aplikasi Rotasi Layar Android
Aplikasi untuk membalikkan laya Android ini tak hanya menggunakan sensor accelerometer saja, melainkan sensor proximity pun digunakan untuk menghadirkan tombol yang akan mempermudah penggunaka untuk merotasi layar. Sensor proximity ini akan bekerja ketika Anda membalikkan atau mendekatkan tangan pada jarak tertentu. Itulah alasan kenapa ia dinamakan smart rotation control. Pasang di play store.

5. Rotation Lock Adaptive.
Aplikasi Rotate Screen Android
Ada hal unik yang dimiliki oleh aplikasi pemutar layar Android yang satu ini. Ketika kita merasa terganggu dengan sering berpindahnya mode di aplikasi tertentu, maka aplikasi ini akan menampilkan sebuah pop-up dan memberikan pilihan mode apa yang ingin kita gunakan. Apakah mode Landscape atau Portrait? Selanjutnya kunci tampilan rotasi tersebut agar tidak berpindah-pindah lagi. Pasang di Play store.

Kesimpulannya, Aplikasi Pemutar Layar Android Terbaik diatas tak hanya akan mempermudah kita dalam melakukan berbagai tasking di aplikasi tertentu. Ia pun bisa kita gunakan untuk memaksa layar terbalik ke mode tertentu jika fitur auto rotate bawaan tidak berfungsi.
Baca juga :