search-button

Sep 12, 2016

Cara Membuat Foto Terbang Di Android (Levitasi)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Beberapa dari kamu mungkin pernah melihat foto dengan objek atau orang yang terlihat sedang melayang diatas aspal jalanan. Bahkan diantaranya sering digunakan dalam foto pra-wedding dimana si wanita memegang balon dan terlihat akan terbang diikuti oleh si pria. Dengan bahasa yang mudah digunakan, kita menyebutnya foto yang sedang terbang. Namun ternyata, pose tersebut merupakan bagian dari seni photography yang dinamakan dengan Foto Levitasi. Tertarik kah kamu bagaimana cara membuat foto levitasi di Android?

Pada dasarnya, Levitasi adalah proses dimana sebuah objek tertahan diudara tanpa dukungan mekanik atau dengan posisi yang stabil. Hal tersebut menjadi terlihat lebih kreatif karena dalam dunia photography, levitasi menjadi salah satu pose yang paling menarik. Lalu bagaimna cara membuat foto melayang tersebut? Nah bagi kamu pengguna smartphone Android, berikut akan saya jelaskan cara membuat foto terbang atau levitasi di Android.

Cara Membuat Foto Levitasi Di Android

Cara Membuat Foto Levitasi Di Android

Levitation Photography Camera adalah aplikasi foto levitasi Android yang sangat mudah digunakan untuk mengedit dan membuat foto yang terlihat sedang melayang. Untuk menciptakannya, kamu tidak perlu memiliki kemampuan khusus seperti ahli dalam mengedit di Photoshop. Cara kerjanya seperti ini. Kamu hanya perlu mengambil dua buah foto dari background yang sama. Pertama kamu ambil foto tanpa objek, kedua kamu ambil foto dengan pose sedang duduk atau melayang diatas kursi. Setelah keduanya berhasil diambil, ,maka gabungkan dan editlah salah satu foto dengan cara menghapus kursi tersebut menggunakan tool yang tersedia sehingga nantinya, foto terlihat sedang melayang dan terbang.

  1. Pasang aplikasi Levitation Photography Camera dari Google Play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap ikon kamera dan ambil 2 buah foto dari latar yang sama.
  3. Ketika mengambil foto, usahakan posisi tangan yang memegang smartphone jangan bergerak agar menghasilkan gambar yang pas antara satu dengan yang lainnya.
  4. Tap tombol next untuk melakukan merge pada foto yang telah diambil.
  5. Selanjutnya, gunakan tool penghapus dan kuas menedit foto tersebut. Misalnya penghapus digunakan untuk menghapus kursinya saja.
  6. Ketika menghapus kursi, lakukan secara perlahan dan menyentuhnya sedikit demi sedikit agar ketika ada kesalahan dapat dengan mudah melakukan Undo.
  7. Jika sudah berhasil tap tombol Save disudut bawah.

Kesimpulannya, Levitation Photography Camera berbeda dari aplikasi edit foto seperti Picsay pro dimana ia mengharuskan kamu mengambil gambar dari dalam galeri. Tetapi jika dengan menggunakan aplikasi yang telah saya jelaskan diatas, cara membuat foto levitasi di Android pun akan lebih mudah karena langsung mengambilnya dari kamera. Selain mudah digunakan, proses editing pun sangat cepat untuk membuat foto kamu terlihat sedang terbang atau melayang.
Baca juga:
  1. Cara Membersihkan Galeri Android Dari Foto Yang Jelek
  2. 3 Aplikasi Stop Motion Android Terbaik
  3. 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android