search-button

Jan 10, 2018

Cara Membuat Akun BBM di Android Dengan Nomor Telepon

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Dimulai dari update aplikasi BBM versi 3.0.018, pengguna baru saat ini sudah bisa membuat akun bbm di Android dengan nomor telepon. Jelas saja hal ini menjadi sebuah kabar baik karena calon pengguna baru mempunyai pilihan opsi yakni bisa membuat akun bbm menggunakan nomor telepon atau alamat email. Dan faktanya, masih banyak orang yang merasa kesulitan ketika ingin daftar bbm dengan email karena belum mengerti betul tentang cara verifikasi akun melalui email.

Meskipun pengguna tidak memverifikasi alamat email saat mendaftar bbm di Android, tetapi ia tetap bisa menggunakannya termasuk chat atau menambah kontak. Dan tahukah Anda masalah besar akan muncul ketika Anda lupa password bbm, Anda tidak akan bisa mengatur ulang kata sandi dari akun yang belum diverifikasi tersebut. Tetapi dengan cara buat akun bbm dengan nomor telepon, maka pengguna bisa lebih mudah mereset password selama kartu SIM masih aktif.

Cara Buat Akun BBM di Android Dengan Nomor Telpon

Cara Buat Akun / Daftar BBM di Android Dengan Nomor Telepon

Pada update aplikasi BBM ini tak hanya menambahkan fitur cara registrasi bbm dengan nomor telpon saja. Ada cukup banyak perubahan dari fitur lain seperti penambahan discover screen, pengaturan grup bbm yang lebih mudah, menarik file yang terkirim dan group chat hingga 250 kontak sekaligus. Bagi Anda yang ingin membuat akun bbm di Android menggunakan nomor telepon, ikuti langkah berikut ini.
  1. Download aplikasi BBM Android versi terbaru dari Google play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian langsung isi kolom Nama, Nomor telpon dan Password sesuai yang Anda inginkan.
    Cara Daftar Akun BBM Dengan Nomor Telpon
  3. Setelah Anda mengisi kolom dengan benar, tap tombol Buat Akun.
  4. Selanjutnya tunggu kode verifikasi melalui sms datang, jika Anda daftar akun bbm menggunakan nomor telpon yang saat ini digunakan di smartphone tersebut, maka akan secara otomatis terverifikasi.
    Cara Membuat Akun BBM Baru Android
  5. Tetapi jika Anda menggunakan nomor telpon dari hp lain maka harus memasukkan kode verifikasi sms secara manual kemudian tap tombol Verify.
  6. Setelah berhasil terverifikasi, tunggu beberapa saat untuk mengintegrasikan akun BBM baru dengan smartphone Anda.
    Cara Mendaftar BBM Android
  7. Terakhir, pasang foto profil BBM kemudian Simpan dan mulailah untuk menambah kontak.
Aplikasi BBM terbaru saat ini sudah menghadirkan fitur cara buat akun bbm Android dengan nomor telpon. Anda akan mendapatkan BBID yakni nomor telpon bukan alamat email sehingga akan lebih mempermudah dalam menambah kontak atau mereset password bbm jika suatu saat nanti lupa.
Baca juga: