search-button

Jan 10, 2018

Cara Mengatasi Notifikasi BBM Android Tidak Muncul

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.Com - Kenapa notifikasi icon bbm sering hilang dan tidak berbunyi? Notifikasi merupakan sebuah fitur yang sangat penting, termasuk didalam sistem opera Android khususnya secara spesifik yang ada didalam sebuah aplikasi. Tidak terkecuali terhadap aplikasi BBM for Android yang sudah digunakan oleh jutaan orang diseluruh dunia. Dimana fitur ini dapat memberikan pemberitahuan secara otomatis jika ada pesan atau chat yang masuk dari kontak dengan cara membunyikan nada serta muncul dan menampilkan icon BBM melalui notification bar. Dengan begitu kita akan sangat terbantu terutama ketika ber-chatig ria disela-sela kerja atau sedang melakukan kegiatan lainnya.
Tidak semua pengguna BBM mengalami pengalaman yang tidak mendapati kendala. Berbedanya versi dari sistem operasi Android maupun produk dari Smartphone dan Tablet Android akan memberikan pengalaman yang berbeda pula. Sebagai contoh, seringnya pending, tidak munculnya DP BBM, terhapusnya kontak maupun notifikasi bbm di android tidak muncul merupakan beberapa masalah yang sering dialami. Bisa saja penyebabnya karena aplikasi BBM anda sudah diperbaharui, android yang baru saja di root atau memang terjadi kerusakan didalam aplikasi itu sendiri. Dan pada kiriman ini saya akan coba fokus terhadap masalah dan pertanyaan kenapa notifikasi bbm android hilang sendiri?

Cara Mengatasi Notifikasi Icon BBM Sering Hilang

Untuk memperbaiki dan memuculkan kembali semua notifikasi icon BBM Android agar kembali tampil di notification bar termasuk jika notifikasi bbm Android tidak berbunyi, anda bisa mencoba langkah dan tips berikut.
  1. Buka aplikasi BBM Android lalu tap setting. Gulirkan kebawah lalu atur dan pilih mode On pada pengaturan BBM Connected Icon dan dibawahnya All Notification.
    Icon BBM sering hilang
  2. Buka Setting » Apps cari lalu tap aplikasi BBM kemudian centang Show Notification.
  3. Tap Setting » Apps » BBM kemudian tap Force stop.
    notifikasi bbm Android hilang sendiri
  4. Hapus lalu pasang ulang Aplikasi BBM. Ingat, download hanya dari Google Play Store agar secara otomatis disesuaikan dengan Android OS yang terpasang di HP.
  5. Cara terakhir, matikan Smartphone atau Tablet Android kemudian cabut baterai dan SD Card. Biarkan motherboard tidak menerima energi dari baterai selama beberapa detik kemudian pasangkan dan hidupkan kembali.
Lakukan semua langkah diatas satu persatu untuk dapat kembali menampikan notifikasi icon bbm di android tidak muncul atau sering hilang. Cara tersebut juga dapat memperbaiki suara nada BBM yang tidak berbunyi.