search-button

Jan 10, 2018

Cara Menonaktifkan Aplikasi BBM Sementara di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Menonaktifkan BBM sementara di Android. Sebagai pengguna hp Android yang aktif, pastinya kita selalu mencoba berbagai aplikasi dan game. Misalnya saja aplikasi chat seperti BBM, Line, WhatsApp, dan Facebook Messanger. Tak jarang kita menghabiskan banyak waktu untuk ngobrol dengan teman atau didalam group BBM. Pastinya, Anda pernah merasa bosan bahkan terganggu menerima berbagai chat yang masuk di bbm Android. Masalahnya, kita sedang sibuk dan tidak ingin menerima pesan apapun. Tapi jika tidak dibaca, kesan yang timbul sepertinya kita mengabaikan chat tersebut. Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Pada dasarnya aplikasi BBM Android yang aktif akan berjalan pada background, ia dapat memberikan sebuah notifikasi ketika ada chat atau invite yang masuk ke PIN kita. Teman yang mengirimkan pesan akan melihat tanda “D” berwarna biru yang artinya chat dia telah masuk tetapi belum kita baca. Hal inipun sama ketika kita mengirim pesan ke teman. Nah, kali ini saya akan berbagi cara menonaktifkan aplikasi bbm Android tanpa mematikan internet tetapi aplikasi chat lainnya akan tetap berjalan.

Menonaktifkan BBM Android Sementara

Menonaktifkan Aplikasi BBM Agar Tidak Menerima Chat

Cara yang akan saya tunjukkan adalah membuat aplikasi BBM off untuk sementara waktu tetapi kita tetap menghidupkan internet, wifi atau paket data. Artinya, aplikasi BBM tidak akan memberikan notifikasi apapun. Setiap chat yang dikirim oleh teman akan menjadi pending atau “bertanda centang”.

Disable Service adalah aplikasi untuk menonaktifkan berbagai macam layanan dari aplikasi yang sedang berjalan pada background. Termasuk untuk menonaktifkan aplikasi BBM Android agar kita offline tanpa mematikan koneksi internet. Aplikasi sederhana yang dikembangkan oleh WangQi ini, hanya memiliki ukuran sekita 500k tetapi kemampuannya sangat bisa diandalkan. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan Android yang sudah di root saja.
  1. Pasang aplikasi Disable Service di smartphone Android.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian pilih aplikasi BBM.
  3. Sekarang, tap “BBMAccountService” agar tidak tercentang dan berubah warna menjadi merah seperti terlihat pada gambar diatas.
    Cara Agar BBM Android Tidak Aktif

Cara tersebut akan membuat bbm Android off dan tidak akan memunculkan notifikasi chat yang masuk. Kita hanya menonaktifkan aplikasi BBM sementara, tetapi internet tetap hidup atau online.
Baca juga: