search-button

Sep 27, 2016

Cara Daftar Akun Pokemon Go Android Terbaru + Gambar

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara daftar akun Pokemon Go Android terbaru lengkap dengan gambar, cara membuat akun pokemon go ini memerlukan akun gmail dan fitur GPS aktif. Pokémon Go dirilis pada bulan Juli 2016 yang dikembangkan oleh Niantic dan sebelumnya menjadi game yang paling di tunggu oleh para penggemar pokemon diseluruh dunia. Pokemon Go adalah game augmented reality yang harus dimainkan berdasarkan lokasi GPS untuk menangkap berbagai jenis Pokemon virtual melalui kamera para pemainnya.

Gameplay dan cara bermain Pokemon Go terbilang cukup unik dan mengasyikkan. Para pemain bisa menangkap, bertarung, menambah level dan melatih pokemon virtualnya di dunia nyata. Tetapi, tidak semua smartphone bisa memainkan game ini karena perlunya dukungan dan kompabilitas dari GPS, Kamera bahkan Chips smartphone itu sendiri. Lalu bagaimana cara daftar akun Pokemon Go Android ini?

Cara Daftar Akun Pokemon Go Android

Sebelum Anda bisa bermain, kita harus membuat akun Pokemon Go atau mendaftar menggunakan akun Google yang digunakan di smartphone Android. Akun google yang digunakan bisa akun utama atau akun khusus untuk bermain Pokemon Go yang bisa Anda tambahakan didalam pengaturan smartphone. Pemain bisa membuat avatar yang di ubah berdasarkan warna atau gaya yang digunakan seperti topi, tas, baju, celana dan sepatu.
  1. Download game Pokémon Go.
  2. Aktifkan fitur GPS smartphone, jangan sampai muncul keterangan “GPS signal not found” atau “Sinyal GPS tidak ditemukan”.
    Cara Daftar Pokemon Go
  3. Setelah GPS aktif, buka game tersebut kemudian isi tanggal lahir Anda dan tap tombol Submit.
  4. Selanjutnya daftar atau sign up menggunakan akun Google dan tap OK.
  5. Tap tombol Accept untuk menyetujui TOS Pokemon Go.
    Cara Membuat Akun Pokemon Go
  6. Pilih avatar dan warna kostum sesuai yang diinginkan kemudian tap tombol centang.
  7. Setelah berhasil membuat avatar, Anda akan diberikan intro singkat bagaimana cara menangkap pokemon.
    Cara Bermain Pokemon Go
  8. Sekarang, hadapkan kamera ke berbagai arah dilokasi saat ini hingga muncul seekor pokemon.
  9. Disini saya melihat seekor Squirtle, tap pokemon tersebut maka akan muncul Poké Ball untuk menangkap Squirtle tersebut.
  10. Lemparkan Poké Ball tepat ke arah Squirtle hingga berhasil tertangkap.
  11. Setelah Squirtle tertangkap, maka akan masuk ke Pokédéx.
  12. Terakhir, buatlah nickname sebagai nama profil Anda.

Cara Bermain Pokémon Go Android

Setelah Anda berhasil mendaftar pokemon go, membuat avatar, menangkap satu pokemon dan membuat nickname, kini saatnya untuk berburu pokemon agar lebih banyak koleksinya didalam pokedex.
Cara Main Pokemon Go

  1. Anda harus selalu mengaktifkan fitur GPS untuk menemukan pokemon.
  2. Saat bermain pokemon di Android, Anda bisa mengaktifkan fitur augmented reality (AR) yakni menangkap Pokemon menggunakan kamera smartphone.
  3. Berjalanlah mengikuti jalan yang ditampilkan pada layar smartphone.
  4. Pada saat Anda akan menemukan pokemon, maka indikator nearby akan aktif dan menampilkan sedikit gambaran dari pokemon yang dekat dengan Anda.
  5. Setelah Pokemon terlihat, segeralah tap pokemon tersebut untuk mengeluarkan poke ball sebelum dia menghilang.
  6. Setelah poke ball muncul dihadapan pokemon yang ingin ditangkap, lemparkan tepat ke arah pokemon hingga masuk ke pokedex.
  7. Ingat, berhati-hatilah ketika sedang berburu dan berjalan di area yang banyak kendaraan bermotor atau lokasi yang berbahaya.
Kesimpulannya, cara daftar akun pokemon go Android saya jelaskan sesingkat mungkin agar Anda tidak terlalu sulit untuk memahaminya. Pastikan untuk selalu berhati-hati dan tidak menggangu orang lain ketika sedang bermain pokemon go.
Baca juga: