search-button

Sep 26, 2016

25 Tips & Triks Pokémon Go Agar Jadi Trainer Hebat!

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Kumpulan tips dan triks Pokemon Go ini wajib para pemain ketahui agar menjadi seorang trainer hebat. Tidaklah mudah untuk menjadi seorang trainer hebat saat berburu, menangkap dan melatih monster Pokemon. Game augmented reality ini terlihat cukup rumit, terlebih banyak misteri yang tidak dijelaskan. Kita membutuhkan tips trik bermain pokemon go dan sebuah persiapan yang matang saat akan bermain, apalagi saat berjalan ke lokasi yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Gameplay pokemon go memang sangat mengasyikkan, pengguna tak hanya harus menjadi seorang trainer tetapi diajak untuk mengeksplorasi berbagai tempat dan lokasi secara langsung. Jika tadinya Anda jarang keluar rumah atau mengunjungi tempat publik, maka dengan bermain pokemon go bisa menambah wawasan di dunia nyata secara langsung. Untuk mempermudahnya, berikut adalah tips dan triks bermain Pokemon Go yang perlu Anda ketahui

Tips Triks Pokemon Go

Tips Triks Pokemon Go Android Agar Menjadi Pemain Hebat

1. Cara Mudah Menangkap Pikachu di Pokemon Go.
Pada saat Anda selesai mendaftar akun dan membuat avatar, maka Professor Willow akan muncul untuk memberikan intro dan menyuruh Anda menangkap pokemon yang terlihat di sekitar. Biasanya akan terdapat 3 ekor pokemon dengan jenis yang berbeda. Jangan tangkap ketiganya, tutup game Pokemon Go selama 1 menit kemudian buka kembali. Setelah itu, berjalanlah di sekitar, maka nantinya akan muncul 4 pokemon yang salah satunya adalah Pikachu.

2. Matikan Fitur AR Agar Mudah Menangkap Pokemon.
Tips bermain pokemon selanjutnya adalah dengan cara mematikan kamera pada saat sedang menangkap pokemon. Memang benar, fitur AR terlihat bagus terlebih jika kita ingin memfoto pokemon yang terlihat di dunia nyata. Tetapi hal ini justru akan membuat pemain sulit untuk menangkap pokemon karena membutuhkan loading yang cukup lama dan membuat baterai cepat habis. Caranya dengan menggeserkan panel AR yang terdapat disudut atas.

3. Perhatikan Nearby Pokemon..
Indikator nearby akan menunjukkan jenis Pokemon yang paling dekat dengan lokasi Anda termasuk memperlihatkan jejak kaki atau footprints. Jejak kaki ini memiliki petunjuk yakni jika berjumlah 3 maka jaraknya masih jauh, 2 cukup jauh dan 1 sudah dekat. Anda dapat melacak keberadaan pokemon melalui alat ini.

4. Perhatikan Warna Lingkaran Saat Menangkap Pokemon.
Pada saat pokeball dikeluarkan, perhatikan pada lingkaran atau ring yang menyelimuti pokemon. Lingkaran tersebut akan memiliki dua warna yakni berwarna putih kemudian lingkaran kedua berwarna Hijau, Kuning atau Merah. Hijau artinya mudah ditangkap, Kuning cukup sulit dan Merah sangat sulit.

5. Cari Pokéstops Sebanyak-banyaknya.
Tips Trik Pokemon Go Mencari Pokestop

Fungsi Pokéstops adalah untuk membuat para pemain berhenti sementara dan mempelajari tempat apa ini sebenarnya. Itulah alasan kenapa banyak Pokéstops berada di taman kota, tempat ibadah, alun-alun dan tempat penting lainnya. Ini adalah tips trik bermain pokemon go, semakin Anda menemukan Pokestop semakin banyak pula pengetahuan Anda tentang lokasi penting tersebut. Sebagai imbalannya maka Anda akan diberi hadiah beberapa item seperti pokeball, incense, eggs dan lain-lain. 

6. Jangan Terburu-buru Meninggalkan Pokestop.
Tips dan trik bermain pokemon go ini adalah untuk membuat Anda rileks dan menangkap pokemon lebih banyak. Nikmati suasana pokestop dan berkelilinglah disekitarnya. Saya telah mempelajari bahwa disetiap pokestop terdapat banyak pokemon yang bisa ditangkap. Bahkan jumlahnya bisa sampai 5 atau 7 pokemon. 

7. Menang Banyak Kunjungi Lagi Pokéstops!
Tips trik bermain pokemon go selanjutnya adalah dengan mengunjungi Pokéstops setiap hari. Kita sebagai pemain hanya dibekali dengan beberapa items yang akan habis bila digunakan. Untuk menambahnya kembali secara gratis dan agar stok tetap penuh, kunjungi Pokéstops setiap hari. Selanjutnya putar pokestop tersebut sampai semuanya masuk ke tas items.

8. Cara Menghemat Pokeball.
Tanpa Pokeball kita tidak akan bisa menangkap apapun. Pokeball ini ada didalam tas item dan bisa habis. Semakin banyak Anda melemparkan pokeball, maka semakin banyak pula yang dihabiskan. Agar stok atau jumlahnya tetap ada, salah satu trik menghemat pokeball adalah dengan melemparkannya tepat saat lingkaran terlihat mengecil agar pokemon langsung tertangkap.

9. Berburu Pokemon Bersama Teman.
Setiap pokemon yang berhasil diketahui keberadaanya, bisa ditangkap oleh semua orang. Jika Anda berburu bersama teman-teman, maka akan menambah pengalaman saat bermain pokemon go sambil mengobrol, diskusi hingga berbicara tentang bisnis.

10. Berburu Pokemon di Malam Hari.
Berburu lebih aman dan nyaman bila dilakukan dimalam hari. Aman karena tidak terlalu banyak kendaraan dan nyaman karena tidak akan kepanasan. Ajaklah beberapa teman agar orang lain tidak curiga “sedang apa orang ini sendirian di malam hari?” Dan terkadang jenis monster pokemon yang ditemukan pun akan berbeda dengan yang di siang hari.

11. Menemukan Gyms, Apa Artinya?
Tips Trik Pokemon Go Saat Menemukan Gym

Ketika Anda menemukan Gym dan berada di level 5, Professor Willow akan memberikan intro dan pilihan untuk bergabung dengan team Instinct, Mystic, atau Valor. Gym ini terdiri dari beberapa petunjuk yang berbeda berdasarkan warna. Ada gym yang belum dimiliki oleh siapa pun berwarna putih, dimilki oleh rival (musuh), dan gym yang dimiliki oleh team Anda sendiri. Team Instinct berwarna kuning, Valor merah dan Mystic biru.

12. Menemukan Gym Berwarna Putih, Belum Ditempati Team Manapun.
Tips bermain pokemon go selanjutnya adalah dengan menempati gym yang berwarna putih. Pilih pokemon yang kuat untuk menjaganya. Hanya sebagai saran, jangan menyimpan Pokemon jagoan Anda karna nanti akan digunakan untuk merebut gym dari team rival (musuh) ditempat lain.

13. Pertahankan Gyms yang Dimenangkan.
Gym bisa didapatkan dari hasil menemukan yang belum ditempati dan hasil merebutnya dari team rival (musuh). Semakin gyms tersebut dipertahankan oleh Pokemon yang Anda simpan, maka semakin banyak pula bonus pokecoin yang didapatkan. 

14. Cara Menetaskan Telur Pokemon Dengan Cepat.
Tips Trik Hatch Eggs Pokemon Go

Ini adalah tips pokemon go yang sangat mudah untuk menetaskan telur. Ketika kita memiliki telur, maka untuk menetaskannya adalah dengan cara berjalan sambil membiarkan aplikasi pokemon go selalu terbuka. Misalnya ketika berangkat sekolah, berjalan ke mini market atau bermain ke rumah teman. Pastikan telur tersebut sudah dimasukkan kedalam incubator agar jarak KM yang harus ditempuh berjalan. 

15. Males Keluar atau Sibuk di Kantor? Gunakan Incense!
Hujan, cuaca yang panas, sibuk di kantor atau bahkan lagi sakit perut (Hihi) artinya Anda tidak bisa berjalan untuk bermain pokemon go. Tips nya adalah mendatangkan pokemon ke tempat Anda menggunakan incense. Caranya tap Pokeball » Items » Incense. Selanjutnya duduk yang manis maka pokemon galak sekalipun akan datang menghampiri Anda. Perhatikan pada avatar trainer, jika ada asap berwarna ungu disekelilingnya maka pokemon telah tiba.

16. Cara Mengaktifkan Fitur Battery Saver.
Perlu Anda ketahui, game ini mengambil segala jenis sumber dan fitur yang ada didalam smartphone kita. Seperti fitur GPS, Kamera hingga membutuhkan koneksi internet yang cepat untuk menampilkan peta. Tips bermain pokemon go agar Anda tidak cepat kehabisan baterai salah satunya adalah dengan mengaktifkan fitur battery saver. Caranya tap Pokeball » Settings » centang Battery Saver.

17. Cara Download Peta Offline Untuk Bermain Pokemon Go.
Pada dasarnya, game pokemon mengambil peta dan data map dari Google. Peta ini pun digunakan didalam gameplay Ingress. Trik bermain pokemon go untuk menghemat paket data dan agar proses loading lebih cepat, simpan map secara offline dari area atau lokasi rumah, sekolah atau tempat Anda bekerja. Caranya buka aplikasi Google Maps » Settings » Offline areas.

18. Ayo, Jangan Malas Menangkap Jenis Pokemon yang Sama.
Tips Triks Menangkap Pokemon

Yap, Trik bermain pokemon yang satu ini akan membuat beberapa pemain malas untuk menangkap jenis pokemon yang sama karena hanya akan menghabiskan pokeball saja. Padahal meskipun jenisnya sama, banyak faktor yang akan membedakan kemampuannya seperti waktu siang atau malam dan lokasi peta itu sendiri. Selain itu, pokemon yang sama bisa Anda transfer ke Professor Willow untuk ditukar dengan candy. 

19. Transfer Pokemon Untuk Mendapatkan Candy.
Jika Anda memiliki banyak jenis pokemon yang sama, lihatlah profil dan kemapuannya. Jika dianggap sangat lemah, transfer ke Professor Willow untuk mendapatkan hadiah Candy. Selanjutnya, candy tersebut bisa digunakan untuk membuat pokemon lebih kuat.

20. Pergi ke Mall dan Taman Kota.
Di tempat publik biasanya akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menemukan Pokestop dan berbagai jenis pokemon. Selain itu, Anda juga akan bertemu dengan sesama pemain pokemon. Disana kita bisa berdiskusi atau sekedar menikmati suasana taman kota sambil bersantai.

21. Tips Bermain Pokemon Go Sambil Membawa Power Bank.
Hal yang akan membuat Anda merasa sangat kesal adalah kehabisan daya baterai. Terlebih jika saat bermain berada dilokasi yang cukup jauh dari rumah. Untuk itu bawalah power bank agar baterai smartphone yang habis bisa kembali di isi dengan mudah.

22. Berjalan atau Berkendara? Selalu Berhati-hati.
Pastikan pandangan Anda tetap fokus dan tertuju ke arah jalan bukan ke layar peta pokemon go. Game ini akan bergetar ketika ada pokemon yang sudah sangat dekat dengan lokasi Anda. Jadi Anda tidak perlu selalu melihat layar smartphone, biarkan ia bergetar dalam situasi tertentu. Jangan pernah jadi pengemudi ketika bermain menggunakan kendaraan, tunjuk teman atau seseorang untuk mengemudikan kendaraan.

23. Cara Agar Layar Smartphone Android Selalu Hidup.
Tips Trik Pokemon Go Agar layar Tetap Hidup

Trik cara agar layar smartphone Anda selalu hidup ketika bermain Pokemon Go adalah dengan mengatur durasi waktu layar mati. Dengan begitu, meskipun smartphone Anda tidak disentuh, avatar trainer akan tetap terlihat dan berjalan didalam peta. Caranya tap Setting » Display » Screen timeout.

24. Bergabunglah Dengan Grup Pokemon Go di Sosial Media.
Facebook adalah salah satu sosial media yang bisa Anda gunakan untuk berbagi informasi dengan sesama pemain Pokemon Go. Pastikan Anda bergabung ke grup aktif atau yang berada di kota Anda.

25. Tutup Aplikasi Lain Saat Bermain Pokemon Go.
Agar smartphone dan koneksi internet Anda tidak lelet, sebaiknya tutup terlebih dahulu aplikasi lain seperti Facebook, LINE maupun Skype. Hal ini pun akan membuat baterai Anda tidak cepat habis.

Kesimpulannya, bermain pokemon go sangat mengasyikkan terlebih bagi Anda yang jarang keluar rumah karena tidak ada alasan. Tips triks pokemon go di atas akan membantu Anda untuk menjadi seorang trainer yang hebat. Jika Anda punya rahasia tips dan trik pokemon go lainnya, silahkan beritahu didalam komentar. Selamat bermain!
Baca juga:
Cara Daftar Akun dan Bermain Pokemon Go Android
10 Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pokémon Go
Cara Dapat Pokéball Gratis dan Banyak di Pokémon Go