search-button

Sep 27, 2016

Cara Menjual Foto Hasil Karyamu Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Bagi sebagian orang, smartphone Android tak hanya digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi saja. Mereka yang memiliki ketertarikan dengan dunia photography memanfaatkan kamera smartphone untuk mengambil foto dari berbagai tempat dan lokasi tertentu dengn hasil yang tak kalah hebat dari kamera DSLR. Sebut saja sebagai hobi, yang ternyata mereka juga bisa menjual foto di Android dengan nilai yang cukup tinggi.

Setiap karya seni dibuat berdasarkan naluri, skill, dan alat yang mendukungnya. Termasuk dunia photography yang hanya menggunakan kamera smartphone. Coba kamu perhatikan, saat ini spesifikasi kamera smartphone yang dipasarkan memiliki kemampuan MP yang semakin tinggi. Bisa dipastikan bahwa foto yang diambil pun akan terlihat jelas, bersih, fokus dan lebih selaras. Jika kamu hobi dibidang ini, berikut akan saya jelaskan bagaimana cara menjual foto di Android dengan hanya berbekal kamera smartphone saja.

Cara Menjual Foto Online Di Android

Cara Menjual Foto Di Android Menggunakan Aplikasi Foap

Foap adalah aplikasi Android untuk menjual foto hasil karyamu baik itu menggunakan kamera DSLR maupun kamera smartphone. Foap Market akan memasarkan foto kamu kepada perusahaaan besar global sebagai bahan marketing mereka di media sosial dan website. Setiap foto akan dihargai $10 yang mana kamu sebagai penjual atau Photographer akan mendapatkan $5 dan dapat menjualnya secara terus menerus. Hasil dari penjualan foto dapat kamu tarik dengan mudah menggunakan rekening Paypal.

Foap menyediakan stock photos dimana mereka pun telah diliput dibeberapa media international seperti CNN, BBC, The New York Time dan Mashable sebagai aplikasi untuk menjual foto langsung dari smartphone. Lalu kenapa kamu harus mencoba menjual foto di Android menggunakan aplikasi ini? Foap menjangkau secara global sehingga kamu akan mendapatkan lebih banyak peluang dan calon pembeli dari seluruh dunia.

  1. Pasang aplikasi Foap dari Google Play.
  2. Buatlah sebuah akun dengan mengisi data dan identitas asli.
  3. Untuk membuat akun, kamu bisa memilih antara mendaftar dengan Facebook atau Email. Jangan lupa untuk mengkonfirmasinya didalam inbox email kamu.
    Aplikasi Penjua Stok Foto Android
  4. Setelah akun berhasil dibuat, kamu jangan langsung mengupload foto. Saya sarankan sebaiknya kamu memverifikasi terlebih dahulu profil kamu dengan akun Paypal agar menjadi penjual yang terpercaya. Yang artinya identitas antara akun Foap dan Paypal pun usahakan sama.
  5. Selanjutnya upload lah foto yang telah diambil oleh kamera smartphone. Foto yang akan dijual tersebut harus belum pernah diupload kemana pun termasuk kedalam website.
  6. Foto harus memiliki ukuran minimal 1280x960 dan jangan lupa untuk menambahkan judul, tema, tags serta info tambahan lain dari foto yang akan kamu jual.
  7. Upload lah foto terbaik dengan berbagai kategori agar calon pembeli lebih banyak pilihan untuk membeli foto kamu.

Foap tak hanya digunakan untuk menjual foto di Android saja. Layaknya seperti media sosial, kamu pun dapat mem-follow sesama user, memberi rating hingga mengomentari foto orang lain.
Baca juga: