search-button

Jun 22, 2016

3 Cara Merekam Video Snapchat Tanpa Menekan Tombol Sentuh

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ketika kita ingin membuat video snapchat di Android, pengguna harus menekan tombol touchscreen yang muncul ditampilan kamera aplikasi tersebut. Tak jarang hal ini justru akan membuat kita merasa sedikit ribet atau bahkan sulit mendapatkan hasil gambar yang baik. Yang pada akhirnya, kita akan terus menerus mengulangi proses ini. Lalu adakah cara merekam video snapchat tanpa menekan tombol sentuh di Android?

Pada tampilan kamera di aplikasi snapchat untuk Android, terdapat tombol dengan bentuk melingkar yang mempunyai dua fungsi utama. Pertama adalah untuk mengambil foto atau selfie. Dan kedua untuk merekam video dengan durasi maksimal 10 detik. Merekam video pun bisa dilakukan menggunakan snapchat lenses atau mengeditnya dengan filter biasa. Nah bagi Anda yang ingin merekam video snapchat tanpa disentuh di Android, ikuti trik berikut ini.

Cara Merekam Video Snapchat Tanpa Disentuh

Cara Merekam Video Snapchat Tanpa Disentuh di Android

Agar tutorial ini lebih jelas, saya akan sedikit bertanya. Bagaimana jika Anda ingin merekam video sendiri dengan jarak 1 meter antara Anda dan smartphone? Misalnya smartphone disimpan diatas meja dan Anda berpose dengan jarak tersebut. Disinilah trik merekam video Snapchat tanpa dipencet tombol touch benar-benar akan sangat membantu.

1. Merekam Video Selfie Snapchat Tanpa Menyentuh Tombol Touch.
  • Buka aplikasi Snapchat di Androdi kemudian masuk ke tampilan kamera.
  • Untuk membuat video selfie tanpa menggunakan tombol touch, tekan tombol volume up atau volume down yang berada disisi smartphone hingga muncul sedang merekam di tampilan layar.
2. Merekam Video Snapchat Dengan Jarak Tertentu Menggunakan Karet Gelang.
  • Siapkan satu karet gelang dengan ukuran lingkar yang tidak terlalu besar.
  • Buka aplikasi Snapchat lalu masuk ke tampilan kamera.
  • Lingkarkan karet gelang tersebut ke tombol volume smartphone agar tertekan hingga proses merekam berjalan.
3. Cara Merekam Video Snapchat Menggunakan Tripod atau Monopod.
  • Siapkan sebuah tripod atau stick monopod dengan Holder U (holder khusus smartphone)
  • Buka Snapchat lalu masuk ke tampilan kamera.
  • Pasangkan Smartphone di Holder U tetapi dengan posisi tombol volume smartphone ditekan oleh bagian atas holder tersebut.
  • Selanjutnya, selamat merekam!
Kesimpulannya, cara merekam video snapchat tanpa menekan tombol touch di layar smartphone Android bisa dilakukan dengan menekan tombol volume up/ volume down. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan untuk membut video yang lebih baik.
Baca juga: