search-button

Jul 10, 2016

Cara Meredupkan Layar Android Otomatis Siang Malam

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Kecerahan layar smartphone anpa disadari dapat berpengaruh terhadap kesehatan mata kita. Sebagian orang mungkin menyukai layar dengan tingkat kecerahan yang tinggi, namun di sisi lain hal ini pun tidak baik terutama untuk penggunaan dalam jangka waktu hingga berjam-jam. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan cara meredupkan layar Android.

Pada saat kita bermain game atau melihat video 360 derajat melalui kacamata VR, jarak antara layar smartphone dan mata hanya beberapa centi meter saja. Kita akan mendapatkan pengalaman yang mengasyikkan namun juga harus memperhatikan kesehatan mata. Begitu pun pada saat sedang chat atau browsing di malam hari sambil tiduran, terkadang mata sangat fokus hingga lupa dengan sebarapa tinggi level kecerahan di smartphone. Agar Anda mudah tidur dan menjaga mata tetap sehat, berikut tips cara meredupkan layar Android otomatis di siang hari dan malam.

Cara Meredupkan Layar Android

Cara Meredupkan Layar Android Otomatis Sesuai Waktu


Twilight adalah aplikasi peredup layar android terbaik yang dapat mengatur tingkat kecerahan layar smartphone. Aplikasi Android ini dapat membantu Anda agar cepat tidur dan dibekali dengan beberapa fitur serta kemampuan yang luar biasa. Seperti Filter time yang dapat beradaptasi dengan cahaya matahari pada siang hari. Dan pada saat sore menjelang malam tiba, maka ia akan otomatis mengurangi cahaya biru agar mata Anda tetap sehat. Twilight terdiri dari 3 slider utama yakni Temperatur warna cahaya, Intensitas dan Layar redup. Anda dapat membuat profil sendiri atau biarkan ia bekerja secara default dan otomatis.
  1. Pasang aplikasi Twilight dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap tombol Mulai.
  3. Setelah memulai, Anda bisa membuat profil sendiri dengan memilih tombol menu kemudian Simpan.
  4. Untuk memilih kecerahan layar saat ingin membaca berita atau komik sambil tiduran, pilih profil Bed reading.
  5. Penting, jika ada tombol tidak bisa di tap di aplikasi lain contohnya aplikasi “BBM” jangan panik, nonaktifkan Twilight terlebih dahulu.

Kesimpulannya, Twilight merupakan aplikasi pengatur warna layar Android yang dapat bekerja secara otomatis berdasarkan waktu. Selain akan membuat mata tetap sehat, aplikasi Android ini juga akan membantu agar mengantuk dan cepat dengan cara meredupkan layar Android. Dengan begitu, mata Anda akan selalu nyaman dan tidak selalu melihat layar android terlalu terang.
Baca juga: