search-button

Sep 10, 2019

10 Aplikasi Presentasi Android Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Untuk semakin mempermudah tugas baik pekerjaan maupun tugas kuliah, Anda dapat mencoba aplikasi presentasi Android terbaik berikut ini. Presentasi adalah bagian yang sangat penting pada saat kita akan memperkenalkan atau menjelaskan topik tertentu kepada publik atau kelompok. Hal ini biasanya dilakukan oleh para dosen saat mengajar, tugas presentasi mahasiswa, memperkenalkan produk, memperkenalkan program di perusaahan atau kantor dan lain sebagainya.

Sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi, bahwasannya smartphone Android saat ini memiliki peranan yang sangat penting untuk membantu aktivitas harian kita. Termasuk pada saat kita melakukan presentasi. Jika dulu, biasanya presentasi dilakukan dengan laptop dan harus meng-klik nya satu persatu, maka sekarang ini Anda dapat menggunakan aplikasi presentasi Android terbaik yang akan saya ulas secara lengkap.

Aplikasi Presentasi Power Point Android Terbaik (Pembuat dan Pengontrol)

Apapun tujuannya, faktor yang dapat mempengaruhi kesuksesan presentasi salah satunya adalah dukungan dari program atau aplikasi yang Anda gunakan. Disamping itu, Anda pun harus mengetahui teknik presentasi yang baik agar materi yang disampaikan kepada orang lain dapat mudah dimengerti dan dipahami dengan jelas.

1. Google Slides.
Aplikasi Presentasi Android
Google Slide merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google dan menjadi salah satu yang terbaik untuk melakukan presentasi. Anda dapat membuat dan mengedit bahan untuk presentasi secara langsung dari smartphone dan tablet kemudian menyimpannya. Bahkan bisa berkolaborasi langsung dengan teman atau rekan kerja. Pasang di Play store.

2. Microsoft PowerPoint.
Aplikasi PowerPoint Android
Pastinya, semua pengguna sudah mengetahui bahwa program MS. PowerPoint menjadi yang paling sering digunakan untuk membuat presentasi di laptop. Khusus untuk Android OS, aplikasi Microsoft PowerPoint ini dibuat untuk mempermudah Anda membuat presentasi dimanapun berada. Pasang di Play store.

3. Presentation Link (PowerPoint).
Aplikasi Kontrol Presentasi Android
Salah satu aplikasi presentasi Android terbaik ini dikembangkan oleh zenui, asus hit team. Ia dibekali dengan beragam fitur untuk mempermudah presentasi melalui smartphone. Pada dasarnya Anda harus menginstall server di Windows kemudian menggunkaan aplikasi ini di smartphone untuk melakukan presentasi melalui fitur remote via Bluetooth atau Wifi. Pasang di Play store.

4. Polaris Office + PDF.
Pembuat PPT Android
Polaris menjadi salah satu aplikasi office Android yang paling banyak digunakan. Anda bisa membuat berbagai dokumen seperti words, excell, pdf dan tentu saja power point dengan berbagai format. Anda bahkan bisa membuka dokumen melalui smartwatch dengan dukungan Android wear-nya. Pasang di Play store.

5. Office Remote for Android.
Aplikasi Remote Office Android
Jika aplikasi Microsoft PowerPoint bertujuan untuk membuat materi power point, maka Office Remote ini bisa dijadikan sebagai alat untuk mengontrol presentasi itu sendiri. Artinya, Anda dapat menjalankan presentasi dari smartphone Android dengan file PPT yang tersimpan di laptop. Pasang di Play store.

6. Remote for PowerPoint Keynote.
Aplikasi Remote Untuk Presentasi Android
Adalah aplikasi untuk melakukan presentasi di Android yang bisa dihubungken ke laptop melalui koneksi bluetooth dan wifi. Anda dapat menghubungkannya ke sistem operasi Windows dan Mac OS X sekalipun dengan sangat cepat. Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini diantarnya adalah merekam audio, mode portrait dan landscape hingga laser pointer agar materi yang disampaikan bisa lebih terfokus. Pasang di Play store.

7. WPS Office + PDF.
Aplikasi Pembuat Presentasi Android
Sama halnya dengan Polaris, WPS Office pun memiliki kemampuan untuk membuat presentasi di Android dengan sangat mudah. Fitur atau alat untuk mengedit dan membuat power point didalam aplikasi ini yaitu menyisipkan file, musik, video, tabel, menambah transisi bahkan menulis dengan efek tulisan tangan. Pasang di Play store.

8. Prezi Viewer.
Aplikasi Prezi Untuk Melihat Presentasi
Beberapa kali saya menggunakan Prezi untuk membuat tugas presentasi. Proses pembuatan dan hasilnya pun sangat memuaskan karena ia memiliki lebih banyak fitur yang bisa dikostumisasi sendiri agar hasilnya lebih menarik. Prezi Viewer adalah aplikasi untuk membuka presentasi yang sebelumnya telah Anda buat melalui laptop. Dengan begitu, hasil pembuatan yang telah selesai bisa dilihat langsung dari smartphone. Pasang di Play store.

9. Bluetooth Remote PC.
Aplikasi Presentasi via Bluetooth Android
Aplikasi yang satu ini tak hanya bisa digunakan untuk menjadikan Android sebagai mouse laptop atau pc saja. Ia pun mampu untuk melakukan remote terhadap power point yang tersimpan di laptop. Anda hanya perlu menghubungkannya melalui bluetooth kemudian lakukan presentasi dari jarak tertentu. Pasang di Play store.
10. Join me.
Aplikasi Presentasi Grup Calling Android
Adalah aplikasi yang diperuntukkan bagi Anda yang tergabung dalam sebuah tim yang ingin melakukan presentasi dari jarak jauh melalui konferensi panggilan suara. Anda dapat mengundang orang lain untuk bergabung dengan memberikan kode kepadanya. Selanjutnya, lakukan presentasi dengan konten atau materi yang ingin Anda sampaikan. Pasang di Play store.

Kesimpulannya, untuk mempermudah Anda dalam membuat atau mengontrol presentasi dari smartphone, Anda dapat menggunakan aplikasi presentasi terbaik diatas. Dengan begitu, proses pembuatan atau editing tidak harus selalu melalui laptop.
Baca juga: