search-button

Sep 10, 2019

2 Aplikasi Root Android Tanpa PC Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Aplikasi untuk root Android tanpa menggunakan PC. Smartphone dan tablet Android menjadi salah satu perangkat yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Sistem operasi yang dimiliki oleh Google ini telah dipilih oleh banyak vendor untuk memasang OS Android pada gadget yang mereka buat. Mulai dari produk yang dipasarkan oleh Samsung, LG, Motorola, HTC, Sony Xperia, Oppo, Xiaomi, Advan, Asus Zenfone, Evercoss hingga Smartfren Andromax. Tentunya para produsen tersebut berlomba untuk memperkenalkan produk andalan mereka dengan berbagai macam fitur dan kemampuan yang dari tahun ketahun terus mereka perbaharui agar menjadi produk yang banyak dibeli dipasaran.
Dari berbagai vendor pembuat Tablet dan Smartphone Android ini, para pengguna biasanya mencari cara agar perangkat Android mereka bisa digunakan untuk berbagai macam kostumisasi dan pengaturan yang lebih advance. Tentu saja salah satu caranya adalah dengan melakukan root. Terlebih lagi jika Tablet dan Smartphone Android yang digunakan memiliki spesifikasi hardware yang dirasa masih kurang untuk bermain game atau menjalankan aplikasi yang berkinerja memberatkan Android. Lalu bagaimana cara root Android?

Aplikasi Root Android Tanpa PC Untuk Smartphone dan Tablet

Untuk melakukan root, kita bisa menggunakan PC atau bahkan tanpa menggunakan PC sekalipun. Dimana berbagai kelebihan untuk melakukan root tanpa menggunakan PC akan lebih menghemat waktu karena kita tidak perlu repot untuk menyakan PC atau laptop. Dan berikut adalah aplikasi root terbaik Android tanpa PC.
Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC
  1. Towelroot. Adalah aplikasi root Android tanpa PC yang dapat mengakses sistem root pada kernel Android. Setiap perangkat baik itu Tablet atau Smartphone Android memiliki kernel yang sangat unik karena tentu saja setiap produsen menggunakan peralatan yang berbeda-beda pada Android yang telah dibuatnya. Tetapi aplikasi ini bisa menemukan komponen kunci dari setiap kernel didalam sistem operasi Android. Bahkan salah satu produsen besar yang memproduksi perangkat Android andalan atau flagship pernah memberikan respon resmi terhadap aplikasi ini. Towelroot bisa Anda gunakan pada perangkat Android yang selalu gagal di root atau sebagai alternatif aplikasi root android tanpa pc selain framaroot.
  2. Framaroot. Adalah aplikasi root Android tanpa PC yang paling populer dan banyak digunakan serta sangat efektif dalam tingkat keberhasilannya. Pada dasarnya, aplikasi ini menggunakan metode universal satu kali klik untuk melakukan rooting terhadap Tablet dan Smartphone Android. Ratusan type Android dari berbagai produsen ternama telah diuji dan berhasil untuk melakukan root dengan aplikasi ini. Hal lain yang pelu Anda ketahui adalah, framaroot juga bisa Anda gunakan untuk melakukan unroot.
Baca juga :
Kesimpulannya adalah, gunakan aplikasi framaroot terlebih dahulu. Jika ternyata tidak berhasil maka towelroot menjadi pilihan yang kedua sebagai aplikasi root Android tanpa pc terbaik untuk Tablet dan Smartphone.