search-button

Sep 28, 2016

2 Cara Menambah HP Monster Pokemon Go

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menambah HP monster pokemon go setelah battle di Gym bisa Anda lakukan dengan mudah. Bermain Pokemon Go, tak hanya sekedar menangkap dan mencari pokestop untuk mendapatkan items gratis. Saat Anda telah meraih level 5, maka permainan yang sebenarnya telah dimulai. Apalagi kalau bukan untuk bertarung untuk merebut gym lawan dan mempertahankannya.

Setiap pertarungan yang Trainer lakukan, membutuhkan perjuangan dan strategi yang matang termasuk faktor combat power (CP) dan hit points (HP) dari pokemon itu sendiri. Setiap pokemon yang kita tangkap memiliki nilai cp dan hp yang berbeda-beda. Pada awalnya HP pokemon ini terisi penuh tetapi bisa habis selama battle. Sementara cp di pokemon go adalah nilai dari seberapa baik kemampuan pokemon saat bertarung. Lalu bagaimana jika pokemon kita kehabisan HP? Berikut saya tunjukkan cara menambah HP pokemon setelah battle di Gym.

Cara Menambah HP Pokemon Go Setelah Battle

Revive dan Potion adalah dua alat yang bisa Trainer gunakan untuk menghidupkan dan menyembuhkan pokemon setelah battle. Kegunaan dari Revive dan Potion ini memiliki fungsi yang berbeda. Revive adalah obat yang digunakan untuk menyembuhkan pokemon yang pingsan dan menambah setengah dari nilai maksimum HP. Sementara Potion adalah alat untuk menambah HP pokemon yang terluka saja. Sebelum saya menunjukkan cara menambah hp pokemon go dengan kedua alat tersebut, pastikan Anda memiliki stok keduanya didalam tas items.
1. Revive : Cara Menghidupkan dan Menambah HP.
Cara Menambah HP Pokemon Go Menggunakan Revive
Setiap pokemon yang pingsan setelah battle di Gym tidak akan bisa digunakan kembali untuk bertarung sebelum dia dihidupkan dan memiliki cukup HP. Caranya:
  • Buka aplikasi Pokemon Go kemudian tap Pokeball.
  • Tap Items dan pilih Revive.
  • Terakhir, pilih pokemon mana yang ingin Anda hidupkan dan ditambahkan HP-nya.

2. Potion : Cara Menambah HP Pokemon yang Terluka.
Cara Menambah HP Pokemon Go Dengan Potion

Potion hanya bisa digunakan untuk menambah hp pokemon yang terluka atau pokemon yang telah dihidupkan setelah pingsan menggunakan revive. Sebagai contoh, jika pokemon kehabisan HP dan tersisa 1 nilai, maka bisa menggunakan alat ini.
  1. Buka aplikasi Pokemon Go kemudian tap Pokeball.
  2. Tap Items lalu pilih Potion.
  3. Terakhir, pilih pokemon yang terluka untuk ditambahkan HP.

Kesimpulannya, sebelum battle, trainer harus mengetahui jenis pokemon apa yang menjaga Gym dan jenis apa yang akan diturunkan untuk menyerangnya. Tentunya Anda akan memilih yang terkuat. Tapi pertarungan yang cukup sulit akan membuat HP pokemon kita habis atau menurun bahkan pingsan. Jika hal ini terjadi maka anda bisa mengikuti cara menambah hp monster pokemon go seperti yang dijelaskan diatas.
Baca juga: