search-button

Sep 10, 2019

Cara Setting Wifi Kamera Kogan Ke Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Kamera Kogan menjadi salah satu produk action camera yang banyak digunakan di Indonesia. Kamera multi fungsi ini bisa mengambil foto atau untuk merekam video pada saat kamu diving atau dipasangkan ke helm motor, dengan begitu aktifitas kamu dapat diabadikan dengan mudah. Kogan dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang cukup lengkap dimana salah satunya adalah dapat dikoneksikan melalui wifi ke smartphone Android. Tetapi sebelum kamu dapat menggunakan fitur tersebut, kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara setting wifi kamera kogan ke Android.

Terdapat buku panduan yang dapat kamu ikuti mengenai cara setting kamera kogan ke Android. Namun tak jarang, kamu akan sedikit kesulitan ketika mencobanya. Alasannya bisa karena bahasa yang digunakan dalam buku panduan tersebut tidak kamu mengerti. Untuk koneksikan kamera kogan ke hp Android, kita memerlukan aplikasi yang harus terpasang yaitu aplikasi XDV yang dikembangkan oleh wisdomplus.

Koneksikan Wifi Kogan Ke Android

Cara Setting dan Koneksikan Wifi Kamera Kogan Ke Android

Produk yang saya gunakan pada tutorial ini adalah Kogan 16 MP dimana ia dibekali dengan firmware version 20151203V1.0. Sebelum melangkah ke tahap pemakaian wifi, pastikan baterai smartphone dan kamera sudah terisi. Kemudian periksa kartu microSD memiliki ruang yang cukup untuk mengambil gambar atau merekam video. Dn disini, saya menggunakan smartphone Samsung dengan OS Android 5.1 Lollipop.

  1. Pasang aplikasi XDV dari Google Play.
  2. Hidupkan kamera kogan.
  3. Setelah kamera hidup, tekan tombol wifi disebelah kanan selama 3 detik hingga muncul icon wifi berwarna kuning dilayar kamera yang artinya, wifi kogan telah aktif.
  4. Selanjutnya akan muncul WIFI information yang menampilkan ID dan password wifi yang harus kamu gunakan agar terkoneksi ke Android. Jika kamu perhatikan pada gambar diatas, kamera kogan saya memiliki informasi SSID : Action Cam dan Passwor Wifi: 1234567890.
  5. Sekarang, buka aplikasi XDV di Android lalu biarkan ia mencari ID wifi dari action cam.
    Cara Connect Wifi Kogan Ke Smartphone
  6. Setelah ditemukan, tap nama wifi kemudian masukkan password wifi tersebut.
  7. Tunggu selama beberapa detik hingga wifi terkoneksi.
  8. Setelah muncul gambar dari mata kamera kogan dilayar hp Android, artinya kamu sudah bisa merekam atau mengambil foto dari Android melalui kamera Kogan.

Agar cara setting kamera kogan ke hp Android ini berhasil, pastikan kamu memasang aplikasi XDV terbaru atau yan telah diperbaharui. Tetapi jika kamu memiliki kendala lain yang menyebabkan kamera kogan tidak terkoneksi ke Android, silhkan berkomentar.
Baca :