search-button

Dec 30, 2017

Cara Menarik Pesan BBM Agar Tidak Bisa Dibaca

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara membatalkan pesan bbm yang terkirim, kini sudah bisa kamu lakukan menggunakan fitur Tarik Obrolan atau Retract Chat. Fitur menarik pesan bbm ini bisa kamu gunakan pada bbm for Android dan merupakan salah satu bagian dari privasi pengguna saat berinteraksi dan berkomunikasi dengan sesama pengguna. Tetapi apakah kamu sudah tahu maksud dari fitur tersebut? Apa saja yang bisa dilakukan oleh Tarik Obrolan ini? Apakah fitur menarik obrolan bbm ini gratis?

Tarik Obrolan adalah sebuah fitur yang bisa kamu gunakan untuk menarik pesan bbm yang sudah terkirim, belum terbaca, atau bahkan sudah dibaca sekalipun. Fitur retract chat ini, akan menghapus pesan teks, gambar, voice note dan file yang sudah terlanjur kamu kirimkan. Jika kamu salah mengirimkan foto atau typo, kamu bisa dengan cepat menggunakan fitur ini agar teman kamu tidak bisa melihat atau membacanya.

Cara Menarik Pesan BBM Yang Terkirim

Cara Menarik Pesan BBM Yang Terkirim


Fitur Tarik Obrolan ini, bukanlah fitur gratis yang bisa selalu kamu gunakan. Ia dibatasi hanya bagi para pengguna yang berlangganan saja. Awalnya, kamu bisa mencoba menarik pesan bbm gratis selama beberapa kali. Jika ternyata membantu dan sangat kamu perlukan, kamu bisa meneruskannya dengan cara berlangganan. Tetapi pastikan terlebih dahulu, aplikasi BBM kamu dan teman yang dimaksud memasang bbm versi terbaru. Jika mereka masih menggunkan versi lama, maka fitur ini tidak akan bekerja.

  1. Pastikan kamu telah memperbaharui aplikasi BBM ke versi terbaru.
  2. Buka tab Obrolan BBM kemudian pilih Chat yang ingin ditarik dengan cara menekannya selama satu detik hingga muncul ikon hapus disudut atas.
  3. Tap Hapus maka akan muncul dua pilihan yakni “Akhiri Obrolan” dan “Tarik Obrolan”.
  4. Pilih Tarik Obrolan maka pesan tersebut akan terhapus di smartphone kamu dan akan muncul keterangn “Obrolan ditarik” di smartphone teman kamu.

Kesimpulannya, fitur tarik obrolan sebenarnya sangat membantu sekali terutama bagi kamu yang sering berkomunikasi dengan klien atau berjualan di BBM. Ketika kamu salah memberikan informasi, maka kamu bisa menarik pesan bbm dengan mudah.
Baca juga:
  1. Cara Menonaktifkan Aplikasi BBM Sementara di Android
  2. Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Status "Read" Di Android