search-button

Jan 5, 2018

Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Status "Read" Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara membaca pesan bbm tanpa diketahui pengirim di hp Android sebernya mudah dengan trik ini.  Jika kita sedang tak ingin diganggu oleh salah satu teman yang ada didalam kontak bbm, pastinya akan sangat malas untuk membaca pesan yang ia kirim. Tapi disisi lain kita penasaran dengan isi pesan tersebut. Apa sih yang ia katakan? Jika dibuka maka ia akan tahu kita telah membacanya dan harus dibalas. Adakah cara mengatasi hal tersebut?

Ketika kita chatting di BBM, ia memiliki tiga fitur untuk mempermudah penggunanya mengetahui status pesan yang ia kirim dan terima. Pastinya kamu pun sudah mengetahui dengan tanda atau status tersebut. Yaitu berupa tanda “Ceklis”, “Jam Merah”, “D” dan “R”. Tanda tersebut biasanya akan muncul pada si pengirim pesan. Tanda “D” menandakan pesan yang ia kirim belum dibaca, dan “R” menandakan telah dibaca. Jika kamu ingin mengetahui cara membaca pesan bbm tanpa tanda “R” dan diketahui si pengirim, ikuti trik berikut ini.

Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Status Read

Cara Membaca BBM Tanpa Diketahui Pengirim di Android

Trik membaca bbm tanpa mengubah status D jadi R di Android yang akan saya tunjukkan ini bukan dengan cara menonaktifkan akses internet paket data atau wifi. Karena hal tersebut akan percuma. Ketika kamu mengaktifkan kembali akses internet maka statusnya akan langsung menjadi R. Silahkan coba sendiri jika kamu tidak percaya.

Shouter adalah aplikasi notifikasi Android yang akan menyampaikan semua push notification dari aplikasi yang terpasang atau yang kita pilih sendiri. Ia akan mengeluarkan suara dan membaca pesan bbm tanpa diketahui si pengirim. Secara sederhana, ia adalah aplikasi pihak ketiga yang akan menyampaikan pemberithuan. Untuk lebih jelasnya baca tutorial yang pernah saya buat berikut ini.
  1. Pasang aplikasi Shouter diri Google Play.
  2. Buka aplikasinya kemudian aktifkan dengan mencentang Enable.
  3. Tap Notification untuk memilih aplikasi apa yang ingin dibacakan oleh Shouter.
  4. Cari lalu pilih aplikasi BBM.
  5. Tunggu dan dengarkan pesan BBM yang akan dibacakan.

Kesimpulannya untuk membaca bbm tanpa diketahui pengirim di android, kamu dapat memanfaatkan aplikasi Shouter. Ia akan membacakan seluruh isi pesan yang masuk dan kamu hanya perlu mendengarkannya saja. Tetapi pastikan kamu memilih suara Bahasa Indonesia agar pesan yang dibacakan lebih jelas.