search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Melihat Cadangan Chat WA di Google Drive

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara melihat cadangan chat WA di Google Drive. Untuk mengamankan data chat penting yang tidak ingin kamu hapus, WhatsApp telah bekerja sama dengan Google Drive. Yups, kamu bisa memilih untuk mencadangkan data chat kamu dalam rentang waktu tertentu. Ini tentu penting apalagi untuk kamu yang mungkin menggunakan WA sebagai sarana bisnis.


Memang sangat gampang untuk mencadangkan data chat tersebut, karena kamu hanya perlu mengatur waktu pencadangan setelah itu WA dan Drive yang akan melakukan sisanya. Tapi bagaimana dengan cara melihat cadangan chat WA di Google Drive ? kami yakin kamu adalah salah satu yang masih bingung.

Cara Melihat Cadangan Chat WA di Google Drive

Cara Melihat Cadangan Chat WA di Google Drive


  1. Buka Google Drive (https://drive.google.com) lalu masuk ke akun Google kamu, kemudian klik tombol Menu di sudut kiri atas,
  2. kemudian pilih Desktop Version / Versi Desktop, lalu klik Setelan kemudian Kelola Aplikasi,
  3. Temukan WhatsApp pada daftar, setelah ditemukan tunggu sampai “Data aplikasi tersembunyi” tampil, dan voila data chat kamu akan ditampilakan.

Pastikan akun Google yang kamu gunakan untuk mengecek adalah akun yang sama, yang kamu pakai ketika mencadangkan data chat kamu ya. Dan pastikan juga ketika kamu akan melihat backup dari data chat kamu di Google Drive, perangkat kamu mendapatkan sinyal yang kuat. Demikian cara melihat cadangan chat WA di Google Drive, see you soon !
Baca Juga :
Cara Memindahkan Akun WA Ke HP Baru ( 5 Langkah )
Cara Menambahkan Teman di Grup WA Bukan Admin (3 Langkah)
Cara Agar Foto Profil Whatsapp Tidak Terpotong