search-button

Dec 3, 2016

Cara Downgrade BBM Android Ke Versi Sebelumnya

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Berhasil! Downgrade aplikasi BBM Android dari versi 2 ke versi 1. Sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak di gunakan, layanan BBM telah menjadi aplikasi yang wajib dipasang oleh para pengguna Smartphone dan Tablet Android. Selain karena layanan chat & messenger ini sangat mudah untuk digunakan, berbagai fitur pun bisa menjadi kelebihan tersendiri dari aplikasi ini. Kita bisa melakukan chat, voice call, mengirim file, mengirim video, membuat group hinnga membuat voice note.
Bagi para pengguna Smartphone dan tablet Android, aplikasi ini sering diperbaharui secara otomatis dengan tujuan untuk menambah fitur dan memperbaiki bugs. Tentu saja hal ini sangat penting karena bisa meningkatkan keamanan data, privasi hingga terjadinya error. Namun tak jarang hal ini akan menimbulkan masalah tersendiri. Dan yang paling sering terjadi setelah aplikasi BBM di update adalah ketika kita ingin mengganti display picture sering tidak muncul atau sering telat dalam mengirim pesan obrolan. Untuk mengatasi hal tersebut tentu saja kita harus melakukan downgrade aplikasi bbm Android ke versi sebelumnya.

Cara Downgrade Aplikasi BBM Di HP Android

Untuk melakukan downgrade, biasanya para pengguna Tablet dan Smartphone Android yang sudah mahir dalam menggunakan perangkat ini akan memiliki backup dari aplikasi yang telah terpasang berupa file apk. Bagaimana cara mereka melakukannya? Cara yang sangat mudah adalah dengan menggunakan aplikasi clean master. Tetapi jika saat ini Anda tidak memiliki file apk tersebut, Anda harus mencari aplikasi BBM Android dibawah versi terbaru yang saat ini terpasang. Simak cara berikut ini.
  1. Hapus aplikasi BBM terbaru saat ini. Pastikan Anda telah membackup kontak BBM secara otomatis ke server sebelum melakukannya.
  2. Aktifkan mode instalasi dari file apk. Tap Setting > Security > lalu centang Unknown sources. Setiap versi Android memiliki lokasi yang berbeda.
    Cara Downgrade Aplikasi Android
  3. Pergi ke situs appszoom lalu cari aplikasi BBM kemudian tap tombol download di sebelah kiri. Perhatikan gambar berikut ini. Selanjutnya tap Older Version untuk memilih versi dibawah 2.0 atau 1.0.
    Cara Downgrade BBM Di HP Android Ke Versi Lama
  4. Jika proses download sudah selesai, cari file apk didalam memori eksternal atau internal. Kemudian install aplikasi BBM Android yang baru saja didownload tersebut untuk melakukan downgrade dan log in kembali dengan akun BBM Anda.
  5. Selanjutnya atur agar tidak melakukan update otomatis lagi.
Baca juga :
Cara Mengganti Nada Dering/Ringtone BBM Android
Cara Mengganti DP BBM Android Full Tanpa Crop
Cara Membuat Animasi Bergerak Foto Selfie DP BBM Android
Kesimpulannya adalah, hapus aplikasi BBM terbaru kemudian cari aplikasi BBM Android berupa file apk dibawah versi saat ini. Itulah cara downgrade BBM Android di Smartphone dan Tablet.