search-button

Dec 3, 2016

Cara Live Streaming Facebook di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara live streaming facebook di Android agar bisa dilihat dan ditonton oleh teman Anda bisa dilakukan dengan langkah berikut ini. Media jejaring sosial Facebook tak hentinya menambahkan berbagai fitur baru untuk para penggunanya. Salah satunya adalah Facebook Live yang telah diluncurkan pada awal tahun 2016 lalu. Bagi kamu yang belum tahu tujuan dari fitur ini akan sedikit saya jelaskan.

Facebook Live pada dasarnya dibuat agar pengguna bisa melakukan video siaran langsung saat berada pada moment-moment tertentu. Misalnya saat kamu sedang liburan di Bali dan berada di Pantai Kuta, maka buat live video di facebook agar teman kamu bisa melihat seperti apa sih situasi disana saat ini. Tak hanya kepada teman dan keluarga, bahkan jika kamu punya Fanspage dengan ribuan followers, mereka pun bisa melihatnya. Lalu bagaimana cara membuat live streaming di facebook melalui Android?

Cara Live Streaming Facebook di Android

Cara Menggunakan Facebook Live di Android

Siaran langsung di facebook menggunakan Android, memang lebih mudah dan mengasyikan karena bisa dilakukan dimana saja. Pada saat kamu menggunakan facebook live ini, nantinya akan terlihat jumlah teman yang sedang menonton, siapa saja yang diperbolehkan melihat bahkan mereka pun bisa memberikan komentar.
  • Update aplikasi Facebook Android ke versi terbaru.
  • Buka aplikasinya kemudian tap pada kolom status atau “What’s on your mind?”.
    Cara Buat Live Streaming di Facebook
  • Selanjutnya tap “Go Live”.
  • Beri judul atau penjelasan singkat mengenai live video di facebook yang akan Anda lakukan ini.
  • Pilih opsi siapa saja yang bisa melihat Anda saat siaran langsung. Bisa private, teman, atau publik.
  • Jika sudah tap tombol “Go Live” disudut bawah dan hitungan mundur pun akan tampil.
  • Nah sekarang atur apakah kamu ingin menggunakan kamera depan atau belakang kemudian mulailah untuk live streaming di facebook.

Cara buat live video di facebook Android bisa digunakan tanpa batasan waktu tertentu. Tetapi pastikan, kamu menggunakan koneksi internet yang cepat seperti jaringan 4G atau wifi agar kualitas video yang disiarkan beresolusi tinggi dan jernih. Selamat mencoba.
Baca juga: