search-button

Sep 10, 2018

Cara Merubah Suara Bahasa Film Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Mengganti suara audio video yang sedang diputar di Smartphone dan Tablet Android bukanlah hal yang sulit. Siapa yang tidak suka nonton film? Semua orang pasti memiliki film favorit. Terlebih jika film yang kita sukai terdiri dari beberapa seri seperti pada film transformer dan sudah pasti kita akan dengan setia menunggu setiap keluarnya film baru. Disisi lain, kita tertarik dan penasaran setelah melihat promosi film yang dirasa menarik untuk ditonton namun dalam bahasa asing. Seperti menggunakan bahasa inggris, india, jepang, korea dan berbagai negara pembuat film lainnya.
Sebenarnya tidak ada masalah dengan bahasa yang kita tonton karena disisi lain kita bisa memanfaatkan fitur subtitle agar kita memahami isi cerita. Namun tak jarang pula jika kita menontonya di tablet atau Smartphone dengan ukuran layar yang kecil akan membuat kita lelah untuki membacanya. Lalu bagaimana cara mengganti suara film dengan bahasa indonesia di Android?

Merubah Suara Film Menjadi bahasa Indonesia Di Android

Yang perlu diperhatikan sebelum kita dapat menikmati film favorit dengan menggunakan bahasa indonesia adalah kita memerlukan film yang memiliki fitur dua bahasa. Fitur ini sering kita ketahui dengan dual audio atau dual languages. Untuk itu download dan masukkan terlebih dahulu film tersebut kedalam sebuah folder di android.
Selanjutnya kita memerlukan sebuah aplikasi yang memang memiliki kemampuan untuk menggunakan fitur dua bahasa dan yang saya pilih adalah aplikasi MX Player. Aplikasi video player yang satu ini sangat mudah digunakan dan memiliki banyak fitur serta kemampuan yang tidak dimiliki oleh aplikasi video player lain. Sering saya membuat tutorial mengenai trik video di Android dengan menggunakan aplikasi ini. Dan yang lebih penting, mx player adalah aplikasi gratis yang bisa dipasang di Tablet dan Smartphone Android.

Merubah Suara Film Video Android Dengan Bahasa Indonesia
  1. Download lalu pasang mx player di Android.
  2. Download sebuah film yang memiliki dua bahasa lalu masukkan kedalam Smartphone atau Tablet Android.
    Buka film atau video tersebut dengan menggunakan mx player.
  3. Pada saat film sedang diputar, anda akan melihat icon suara disudut atas lalu tap icon tersebut.
  4. Setelah itu tampilan pop up akan muncul, pilihlah menu language.
  5. Terakhir pilih bahasa yang ingin digunakan pada film tersebut.
Baca juga :
Sangat mudah bukan? Sekarang kita bisa merubah suara film menjadi bahasa Indonesia langsung di Smartphone dan Tablet Android.