search-button

Sep 10, 2019

Cara Memutar Film DVD Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.Com - Menonton film dari file video DVD untuk diputar di Tablet atau Smartphone Android sangatlah mudah dilakukan. Mungkin saja saat ini anda sedang jauh dari DVD player, bisa memanfaatkan untuk tetap menikmati film baru dan film favorit dari bentuk file dari DVD langsung di hp Android. Setiap media player baik itu pemutar musik maupun pemutar video memiliki kemampuan yang berbeda-beda baik dari sisi kegunaan maupun dari sisi cara dia bekerja untuk menampilkan dan membaca format file.
Dalam kaitannya dengan format video dari file DVD, biasanya video tersebut berformat .Vob. Tetapi untuk DVD player sendiri ia tetap bisa membaca format video lain seperti .Mp4, .Avi, .Mov dan yang lainnya. Tentu saja hal tersebut akan sangat berbeda dengan video player yang dikembangkan khusus untuk Smartphone dan Tablet Android.

Aplikasi Android Untuk Memutar DVD

Setiap Android biasanya telah dibekali pemutar video yang memiliki kemampuan untuk membaca format video yang digunakan secara umum. Seperti jenis Mp4 yang bisa terbaca disemua OS Android. Jelas saja hal ini tidak akan cukup karena diluar sana, banyak sekali format video lain yang tentunya ingin anda putar langsung Tablet dan Smartphone Android termasuk untuk menonton DVD.

Cara Memutar DVD di Android

MX Player adalah sebuah pemutar video Android Terbaik. Selain karena aplikasi ini gratis, ia memiliki banyak kemampuan untuk membaca berbagai jenis format file dari video termasuk untuk fotrmat DVD yakni .Vob.Engine yang dimiliki mx player sangat berbeda dari aplikasi lain yang merupakan pesaingnya. Ia akan bekerja sangat cepat, memiliki banyak fitur dan fungsi salah satunya untuk memperbesar layar video dengan menggunakan jari tangan. Yang lebih penting lagi, berapapun resolusi video yang ingin kita putar di Smartphone dan Tablet Android, termasuk HD video, akan sangat lembut dibaca oleh apliaksi ini.
Untuk dapat menonton dvd langsung di Android, ikuti langkah berikut ini.
  1. Download mx player dari play store lalu pasang di tablet Android
  2. Masukkan file DVD kedalam memori eksternal Android, termasuk format subtitle.
  3. Buka apliasi mx player lalu tap icon refresh dibagian atas.
  4. Setelah dilakukan refresh, maka file video dari dvd akan ditampilkan disana dan dan siap untuk diputar.

Baca juga :