search-button

Sep 10, 2019

11 Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Kenapa instagram tidak bisa follow orang lain? Permasalahan seperti ini akan timbul setelah kita sebelumnnya melakukan aktivitas yang dianggap tidak wajar oleh mesin pemantau otomatis instagram. Salah satu jejaring media berbagi foto dan video terbesar ini sangat memperhatikan kegiatan setiap user baik itu ketika berkomentar, membuat hashtag, melakukan like, unfollowing termasuk follow orang lain atau teman. Semua hal tersebut biasanya diperhitungkan berdasarkan waktu si pengguna melakukan aktivitas diatas.Hal itu dilakukan tidak lain untuk tujuan agar media tersebut tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman khususnya dalam berinteksi dan berbagi foto maupun video milik para penggunanya.
Adapun beberapa petunjuk ketika kita menggap bahwa akun atau aplikasi instagram yang kita gunakan menjadi error dengan tidak bisa follow orang lain seperti pesan dan petunjuk seperti ini. “The maximum number of requests per hour has been exceeded”, "No users found”, “Action not allowed”. Hal itu merupakan sebagian clue dan tentunya masih banyak keterangan error lain ketika anda telah menekan tombol follow. Menyebalkan bukan? Apalagi jika ternya akun tersebut digunakan untuk berjualan atau bisnis online di instagram.

kenapa tidak bisa follow orang lain di instagram

Sebelum saya membahas bagaimana cara mengatasi akun instagram yang sudah tidak bisa melakukan follow ke orang lain. Perhatikan beberapa hal dibawah yang mungkin saja telah anda lakukan sebelumnya dan bisa menjadi penyebab kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Penyebab Tidak Bisa Follow Teman Di Instagram

  1. Terlalu sering membuat akun baru pada satu Smartphone atau Tablet Android tanpa membersihkan cache terlebih dahulu.
  2. Anda telah melewati batas maksimum follow. Silahkan baca, instagram limit yang membatasi setiap akun hanya bisa melakukan follow terhadap 7500.
  3. Normalkah anda mengikuti orang di instagram? Jangan melakukan follow lebih dari 20 akun setiap jam nya.
  4. Berapa ratus kali anda menekan tombol like terhadap foto atau video orang lain dalam satu jam? Jangan lebih dari 300 kali. Kecuali anda adalah seseorang yang memang sudah dianggap benar-benar pengguna yang sangat aktif sebelumnya.
  5. Tetap jaga bahasa dalam berkomentar. Tahukah kita sebagai para pengguna? Setiap akun bisa dilaporkan dan langsung diberi tindakan sesuai aturan dari Instagram itu sendiri.

Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow.

Beberapa penjelasan diatas hanya sebagai pengingat agar anda tidak melakukan hal-hal tersebut. Sekarang perhatikan beberapa langkah atau cara agar anda bisa kembali melakukan follow orang lain di Instagram.
  1. Jika anda pengguna Android, bersihkan cache pada aplikasi instagram dengan melakukan log out terlebih dahulu. Caranya, tap Setting > Apps > Downloaded > lalu cari aplikasi instagram kemudian tap Clear Cache.
  2. Unfollow orang lain yang dianggap tidak terlalu menarik untuk diikuti. Tetapi ingat, lakukan unfollow hanya 20 akun perjam dengan jeda menit yang tidak terlalu berdekatan.
  3. Dengan melakukan unfollow, biasanya anda akan bisa kembali mengikuti orang lain tetapi bisa juga malah berkurang dan tidak bisa mengkutinya lagi.
  4. Tunggu dalam waktu 48 jam. Hal ini pernah saya lakukan, setelah menunggu selama 2 hari akhirnya bisa kembali menekan tombol follow.
  5. Minta bantuan langsung tim Instagram. Apakah akun anda benar-benar penting? Tanyakan secara langsung alasan kenapa anda tidak bisa lagi follow orang lain.
  6. Coba anda masuk ke instagram dengan menggunakan browser di PC atau laptop. Jika ternyata disana tidak ada masalah, hapus aplikasi instagram di Smartphone Android anda kemudian install ulang dengan yang baru.
Setiap permasalahan, penyebab dan cara mengatasinya pasti berbeda. Hal diatas merupakan langkah dari apa yang pernah saya alami dan lakukan. Jika setelah melakukan langkah mengatasi instagram yang tidak bisa follow orang lain diatas telah berhasil, pastikan anda untuk melakukan aktifitas sewajarnya agar tidak mengalami lagi kendala tersebut.