search-button

Sep 10, 2019

7 Cara Membuka Power Bank Tanpa Baut dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Membuka Power Bank Tanpa Baut dengan Mudah. Perilaku penggunaan smartphone yang semakin marak dewasa ini tentunya didukung pula oleh performa power bank, sebab dengan power bank pengguna tidak perlu repot-repot mencari soket untuk mengisi daya ketika berada di tempat yang tidak memungkinkan.

Walaupun power bank sangat berguna tetapi tidak menjadikan power bank tanpa masalah, sebab terkadang ditemui berbagai kendala yang mengharuskan untuk melakukan pembongkaran, untuk itu pada artikel kali ini akan diulas mengenai cara membuka power bank tanpa baut dengan mudah.

Cara Membuka Power Bank Tanpa Baut

Cara Membuka Power Bank Tanpa Baut

Seperti yang telah disinggung di atas bahwa penggunaan smartphone saat ini memang sudah sangat marak, dari anak kecil hingga orang dewasa sudah menggunakannya. Hal ini disebabkan karena smartphone memiliki beragam fungsi yang dapat memudahkan kegiatan manusia.

Bukan sekadar untuk alat komunikasi, tetapi saat ini smartphone digunakan untuk segala hal seperti halnya sebagai penunjuk arah, sumber informasi dengan mengakses internet dan masih banyak lagi manfaat smartphone. Untuk itu sangat jelas bahwa penggunaan power bank juga akan semakin meningkat, terlebih saat ini sudah banyak beredar power bank dengan berbagai macam dan jenis merk dari vendor-vendor terkenal dengan kualitas dan harga yang bervariasi.

Tetapi tidak jarang pengguna power bank mengeluh karena terjadi kerusakan pada power bank, mulai dari pengisian daya yang tidak stabil hingga indikator lampu rusak. Semua itu merupakan kerusakan-kerusakan standar yang biasa dialami, tetapi jangan buru-buru dibuang karena boleh jadi power bank tersebut masih bisa digunakan dengan sebelumnya melakukan sedikit perbaikan.

Perbaikan tersebut bisa juga dilakukan secara mandiri dengan mencari kesalahan pada komponen power bank. Sebelum itu tentu saja harus membuka casing power bank terlebih dahulu, berhubung power bank memiliki banyak jenis maka yang akan dibahas disini adalah cara membuka power bank tanpa baut yang biasanya lebih sukar dibandingkan dengan power bank dengan baut.
  • Siapkan alat-alat yang dibutuhkan (power bank, kartu perdana bekas).
  • Untuk lebih mudah membuka power bank maka bukalah pada sisi dimana terdapat celah, yaitu disisi terdapat port USBnya.
  • Carilah celah untuk memasukkan kuku anda.
  • Setelah ditemukan celah masukkan kartu perdana bekas tersebut untuk mengendurkan susunan casing.
  • Ketika kartu sudah masuk pada celah, urutkan kartu mengikuti garis hingga casing power bank memiliki celah lebih besar.
  • Selanjutnya tarik secara perlahan kedua sisi casing menggunakan jari dengan memasukkannya ke celah tersebut.
  • Selesai casing power bank telah terbuka dan menampilkan komponen dalamnya.

Begitulah cara membuka power bank tanpa baut, sangat mudah bukan? Tentunya hal ini dapat anda lakukan sendiri di rumah. Semoga informasi ini dapat membantu dan selamat mencoba.
Baca juga: