search-button

Sep 10, 2019

Cara Menggunakan Kamera GoPro di Android (UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menggunakan kamera gopro di Android sebenarnya sangat mudah. GoPro Hero adalah action camera kelas atas yang saat ini menjadi pilihan pertama bagi kamu sebagai petualang. Kemampuan dan fitur yang dimilikinya akan mendukung terhadap semua kegiatan kamu baik diluar maupuan didalam ruangan seperti saat diving, riding, hiking hingga aerial photography yang dipasangkan pada drone DJI Phantom.

GoPro Hero dipasarkan dalam beberapa seri diantaranya adalah Hero 3 dan Hero 4. Action cam ini dilengkapi dengan koneksi Wifi yang mana kamu dapat menghubungkannya dengan smartphone baik itu iOS maupun Android. Artinya, kamu dapat memantau dan mengoperasikan GoPro Hero dari jarak jauh menggunakan smartphone. Khusus pada tutorial kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan kamera gopro di Android.

Cara Menggunakan GoPro Hero di Android

Cara Menghubungkan GoPro Hero4 Black ke Android

Sebelum kamu dapat menggunakan kamera gopro di Android, kamu harus memasang aplikasi GoPro App. Pada dasarnya, GoPro App menjadi remote wifi dimana kamu dapat mengambil gambar, merekam video, timelapse dari kamera gopro melalui aplikasi ini. Setelah kamu berhasil merekam video menggunakan GoPro App, kamu dapat melihat hasilnya didalam galeri aplikasi. Bahkan kamu bisa langsung membuat video klip untuk diupload ke YouTube, Instagram dan Facebook.
  1. Pasang aplikasi GoPro App dari Play Store.
  2. Buka aplikasinya kemudian tap Connect Your Camera.
  3. Tap Add New Device, kemudian tap HERO4.
  4. Jika saat ini kamu baru pertama kali menggunkan GoPro di smartphone tersebut, tap Yes.
  5. Hidupkan kamera GoPro Hero kemudian aktifkan wifi.
  6. Aktifkan wifi di smartphone Android.
  7. Biarkan smartphone Android mencari nama wifi dari kamera gopro.
  8. Setelah ditemukan, masukkan default wifi password yakni “goprohero”.
  9. Setelah kamera GoPro dan Android terkoneksi, buka aplikasi Gopro App dan biarkan ia mencari kamera GoPro dengan menggunakan nama wifi gopro tersebut.
  10. Selanjutnya tap Continue.
  11. Masukkan PIN yang ditampilkan pada layar kamera kemudian tap Pair with Camera.
  12. Buatlah nama kamera dan password kemudian tap Continue.
  13. Tunggu beberapa detik hingga proses pairing selesai.
  14. Jika proses berjalan dengan benar, maka kamu akan langsung melihat tampilan yang ditangkap oleh kamera gopro didalam aplikasi tersebut.
  15. Selanjutnya, mulailah menggunakan kamera gopro di Android.

Kesimpulannya, pada penjelasan tersebut saya menggunakan kamera GoPro Hero4 Black untuk dikoneksikan ke Android. Sementara untuk gopro hero seri lain, sepertinya memerlukan langkah yang berbeda.
Baca juga :