search-button

Sep 10, 2019

Cara Memperbaiki & Mengatasi Keyboard Android Error (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Solusi memperbaiki keyboard Android tidak berfungsi dan Error. Ketika asyik sedang ber-chatting ria atau sedang memainkan game favorit disela-sela mengisis waktu luang tiba-tiba keyboard Android anda error dan rusak, entah itu menjadi lambat atau mengetik sendiri. Jelas hal ini akan sangat membuat anda kesal apalagi jika game yang dimainkan sedang memasuki tahap akhir penyelesaian level. Mungkin anda akan bingung kenapa keyboard smartphone atau tablet Android kesayangan tersebut bisa mengalami masalah seperti itu.
Keyboard android terutama untuk keyboard touch screen dijalankan oleh aplikasi khusus dimana ia mempunyai peran untuk memasukkan input dan perintah terhadapa aplikasi lain yang sedang dijalankan. Keyboard Android yang tiba-tiba tidak berfungsi bisa disebabkan oleh beberapa hal. Sebagai contoh karena terjadinya crashing antar aplikasi maupun terlalu banyaknya cache yang belum anda bersihkan. Selain itu hal lain yang bisa menyebabkan error adalah karena anda telah memperbaharui aplikasi dari keyboard yang anda pakai yang justru malah menjadi bugs. Dan bagaimana mengatasi keyboard error pada touchscreen android? Berikut adalah beberap solusi yang bisa anda coba.

Cara Memperbaiki Keyboard Android Tidak Berfungsi dan Error

  1. Keyboard HP Android android Eror.
    • Tap Settings > Apps > All lalu cari dan pilih aplikasi keyboard yang anda gunakan kemudian tap Clear Data.
      Memperbaiki keyboard android error

  2. Jika terdapat pesan "Android keyboard has stopped" pada Google Nexus.
    • Tap Settings > Apps > All lalu gulirkan kebawah cari Download Manager lalu ubah "disabled" menjadi "enable".

  3. Keyboard tetap tidak bekerja dan tidak berfungsi. 
    • Download aplikasi keyboard android yang sesuai dengan versi android yang anda gunakan. Sebagai pilihan yang terbaik adalah Google Keyboard (Gratis) atau Kii Keyboard (Gratis) lalu install setelah itu tap Setting > Language & input > lalu pilih aplikasi keyboard yang baru saja Anda pasang.
      Mengatasi
    • Restart handset Android anda, cabut baterai, Micro SD dan Kartu SIM selama beberapa detik.
Baca juga :
Segala kemungkinan yang dapat menyebabkan terjadinya keyboard hp error dan tidak berfungsi terhadap jenis versi Android atau produk dari tablet dan smartphone pasti berbeda-beda. Untuk itu lakukan langkah diatas satu persatu dan semoga bisa untuk mengatasi dan memperbaiki keyboard android anda yang error.