search-button

Sep 10, 2019

Cara Mematikan Getar Saat Mengetik Di Keyboard Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Mematikan dan menonaktifkan getar pada keyboard Android saat mengetik. Tablet dan Smartphone Android dibekali berbagai macam fitur dan kelebihan. Tentu saja hal tersebut tak lepas dari spesifikasi hardware seperti kamera, Memori Ram, momori internal, Grafik, OS dan fitur bawaan dari type atau merk itu sendiri. Entah itu produk dari Samsung, Sony Xperia, LG, Motorola, Asus Zenfone, Advan, Oppo, Lenovo atau produk lokal lainnya seperti Smartfren Andromax.
Berbicara tentang Android, biasanya para pengguna yang baru saja membeli atau menggunakan Tablet dan Smartphohe ini masih akan dihadapkan dengan tampilan dan fitur bawaan. Yang artinya pengguna baru belum melakukan kostumisasi tentang cara menggunakan fitur dan fungsi jalan singkat dari Android itu sendiri. Dan salah satunya adalah Android akan bergetar pada saat mengetik sms atau memasukkan input dari keyboard. Sangat jelas hal ini akan membuat kita sedikit tidak nyaman karena selain akan membuat baterai Android cepat habis, tidak menutup kemungkinan akan terjadi salah ketik apalagi jika tombol keyboard itu memiliki ukuran yang sangat kecil. Lalu bagaimana cara mematikan getar saat mengetik pada keyboard Android?
Mematikan dan Menonaktifkan Getar Saat Mengetik Pada Keyboard Android

Menonaktifkan dan Mematikan Getar Saat Mengetik Di Android


Setiap pengaturan keyboard, input atau suara pada beberapa merk Android yang saya sebutkan diatas, akan memiliki tampilan dan letak pengaturan yang berbeda. Karena hal ini juga tergantung dari fitur bawaan pabrik dan tingkatan Android OS yang terpasang. Untuk itu cobalah satu persatu daftar letak untuk mematikan getar keyboard dibawah ini sesuai dari produk Android yang anda gunakan.
  1. Tap Settings > Language & input > Keyboard settings > jangan centang Vibrate on keypress.
  2. Tap Settings > Language and input > Android Keyboard tap icon setting disamping tab ini, jangan centang > Vibrate on keypress.
  3. Tap Settings > Language & Input > Samsung keyboard tap icon roda gigi > Advanced jangan centang > Key-tap vibration.
  4. Tap Settings > Language and Keyboard > Touch Input atau Text Input, jangan centang Vibrate on keypress.
Baca juga :
Itulah cara mematikan dan menonaktifkan getar saat mengetik pada keyboard di Smartphone dan Tablet Android.