search-button

Jan 10, 2018

Cara Video Call BBM di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara video call bbm di Android, berikut penjelasannya. Fitur video call bbm adalah salah satu yang dinantikan oleh kita sebagai para pengguna. Meskipun belum semua pengguna bisa video call di bbm Android, tapi nampaknya hanya tinggal menunggu giliran saja. Pada beberapa smartphone Android saya yang terpasang BBM versi 2.13.1.14, ada yang sudah kebagian jatah dan ada yang belum meskipun versinya sama. Jadi bagi Anda yang belum kebagian, harap bersabar saja.

Cara video call bbm di Android sangatlah mudah. Pada dasarnya fitur ini tak jauh berbeda dengan layanan lain seperti di LINE atau Skype. Kita bisa mengobrol melalui panggilan video dengan UI yang cukup sederhana. Untuk versi bbm yang telah mendukung video call, akan muncul sebuah icon kamera pada bar atas dan terdapat gambar telpon dibagian tengahnya. Lebih tepatnya, berdampingan dengan ikon dari fitur private chat.

Cara Video Call BBM di Android

Cara Mudah Video Call di BBM Android


Jika Anda melakukan video call bbm di Android ke teman lalu diangkat tapi ternyata tidak menampilkan video dari teman tersebut, hal ini dikarenakan versi bbm Android teman Anda belum support. Yang artinya, video call bbm akan langsung dialihkan ke voice call jika salah satu belum mendukungnya. Dan akan muncul keterangan “Tidak dapat menghubungkan video, panggilan BBM Anda akan berlanjut hanya dengan suara”.
  1. Update aplikasi BBM Android ke versi terbaru melalui Play store.
  2. Kirim chat ke teman yang akan diajak video call agar ia juga memperbarui aplikasi bbm nya.
  3. Setelah diupdate, buka nama kontak teman Anda layaknya ingin mengirim chat.
  4. Pada bar atas, tekan ikon Video Call.
  5. Tunggu hingga teman Anda mengangkatnya.

Sebagai tips tambahan agar cara video call bbm di Android ini bisa menampilkan suara dan gambar yang jelas, pastikan Anda menggunakan jaringan 4G atau terhubung ke Wifi. Tentu saja tujuannya agar saat video call lancar tanpa terputus-putus.
Baca juga: