search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Gunakan Face Unlock di Semua HP Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini cara gunakan face unlock di semua HP Android. Ada banyak pujian dan tak sedikit yang mengejek ketika Apple menambahkan face unlock ke perangkat iOS menjelang akhir tahun lalu, pasalnya para pengguna Android telah lebih dulu menggunakan fitur ini selama beberapa tahun. Fitur ini disebut "Trusted Face", yang diterapkan pada Android 4.1 dan seterusnya.

Di sini kami akan menunjukkan kepada kamu cara menggunakan fitur face unlock ini, serta memberikan beberapa saran bagu kamu yang yang masih menggunakan Android versi lama tentang membuka kunci dengan wajah. Ini dia cara gunakan face unlock di semua HP Android.

Cara Gunakan Face Unlock di Semua HP Android 0


Cara Gunakan Face Unlock di Semua HP Android


1. Face Unlock Apps untuk Android

Jika kamu tidak memiliki fitur Face Unlock di perangkat Android kamu, kamu dapat menggunakan aplikasi seperti IObit AppLock yang dapat kamu unduh di Play Store. Face unlocker tersebut juga dapat kamu gunakan untuk mengunci aplikasi lainnya.

2. Aktifkan Face Unlock

Untuk mengaktifkan face unlock dan membuka kunci Android kamu menggunakan pengenalan wajah, kamu harus buka Pengaturan>Keamanan>Smart Lock>masukan PIN>Klik Face Unlock lalu ikuti petunjuk untuk menambahkan wajah kamu. Android kamu akan memperingatkan bahwa face unlock tidak seaman menggunakan PIN.

Alasannya adalah, karena mungkin ada orang-orang yang mirip dengan kamu. Jika ingin tetap menggunakan face unlock, lanjutkan dan pindai wajah kamu, pastikan untuk memindai di tempat yang cahyanya memadai jangan lupa untuk meluruskan wajah kamu menghadap ke kamera. Sebenarnya keakuratan pengenalan wajah tergantung pada kualitas kamera Android kamu.

3. Tingkatkan Pengenalan Wajah di Android

Baca Juga: 
12 Cara Jitu Mengatasi Android Cepat Panas
5 Cara Mengatasi “Sayangnya Keyboard Android (AOSP) Telah Berhenti”
10 Cara Mengatasi HP Android Agar Tidak Lemot

Kamu juga dapat meningkatkan akurasi pengenalan wajah untuk memastikan kamu tidak akan terkunci. Di bagian "Face Unlock" di pengaturan Keamanan, klik "Tingkatkan pencocokan wajah", kemudian pastikan kondisi wajah kamu berbeda dengan foto yang kamu ambil, misalnya dengan kacamata atau lainnya.


Untuk sesuatu yang sangat penting seperti file – file rahasia, sebaiknya jangan ambil risiko dengan pengamanan yang main - main. Face Unlock adalah fitur keamanan yang saya sarankan untuk digunakan pada Android yang memiliki kualitas kamera depan yang mumpuni. But its all up to you, sekian cara gunakan face unlock di semua HP Android, see you soon !