search-button

Sep 10, 2019

Cara Install Ulang Google Play Store Yang Terhapus (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Cara install ulang aplikasi google play store yang hilang dan terhapus. Google Play merupakan pusat dari jutaan aplikasi dan game android yang dipublikasikan oleh para pengembang dan merupakan tempat paling aman untuk mendownload macam-macam aplikasi yang anda butuhkan. Tentu dengan berbagai macam pilihan kategori yang dapat membantu kegiatan harian anda atau bahkan aplikasi yang bisa digunakan untuk hiburan ketika anda sedang memiliki waktu luang.
Entah bagaimana rasanya jika smartphone atau tablet android anda tidak memiliki aplikasi google playstore, mungkin akan seperti bukan hp android karena anda tidak bisa mendownload aplikasi secara langsung dari gadget anda tersebut. Memang meskipun tidak ada aplikasi google playstore anda masih bisa install aplikasi secara menual dengan memasukkan file apk dari PC ke android. Tetapi jika harus seperti itu tentu akan semakin menyita waktu berharga anda.
Dan bagi anda yang saat ini merasa sangat bingung karena aplikasi playstore yang terhapus entah penyebabnya karena terjadi crashing antar aplikasi, karena belum tahu kalau tombol yang di tap ternyata tombol untuk uninstall, karena sering dipinjemin ke temen, atau karena di mainin sama dede bayi tidak perlu khawatir karena anda masih bisa instal ulang aplikasi tersebut.

Cara Install Ulang Aplikasi Google Play Store Android

  1. Yang harus anda lakukan adalah memberi ijin pada android agar dia bisa install aplikasi diluar aplikasi yang didownload dari Google play. Caranya, tap Settings > Apps lalu centang Unknown source, tetapi bisa juga letaknya pada Settings > Security > Unknown source.
    Cara install google playstore
  2. Download Google Play Store dari thread di forum-xda developer melalui Android atau PC. Kenapa dari sana? Karena aplikasi yang disediakan di thread tersebut selalu di update dan sudah melalui proses cryptography oleh Google. File tersebut belum disentuh oleh para pengembang lain yang ingin memodifikasinya sehingga masih benar-benar perawan dan aman. Pada saat tutorial ini dibuat, aplikasi Google Play Store sudah pada versi 5.5.12, tetapi anda akan bisa melihat dan memilih banyak file yang dilampirakan untuk versi dibawahnya.
  3. Cari letak aplikasi yang telah di download. Jika aplikasi tersebut di unduh langsung dari android maka dia akan nangkring di file yang telah didownload. Tetapi jika melalui PC, anda harus transfer atau memasukkannya ke android anda tersebut.
  4. Jika sudah ditemukan, tap secara perlahan tepat pada aplikasi Google Play Store lalu baca dengan perlahan dan penuh perasaan ijin yang harus anda berikan kepada aplikasi tersebut. Jika anda setuju, tap lagi dengan penuh kelembutan pada tombol install
    Install ulang aplikasi play store

Baca juga :
  1. 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di Android
  2. 3 Cara Membuka Android Yang Lupa dan Terkunci Pola
  3. Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth
Itulah cara install ulang aplikasi google play store yang hilang atau terrhapus di Tablet dan Smartphone Android.