search-button

Jan 10, 2019

4 Cara Mendinginkan HP Samsung yang Panas

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Mendinginkan HP Samsung Panas. Untuk anda para pengguna HP Samsung, tentu saja anda tahu bahwa dibalik kelebihan dari hp ini tentu saja juga ada kekurangan yang biasanya terjadi. Salah satu kekurangannya tersebut yaitu hp mudah panas apabila digunakan secara berlebihan. Jadi disini dapat digaris bawahi bahwa memang pada umumnya tidak ada hp yang tidak panas apabila kinerja dari hp tersebut digunakan secara berlebihan.

Namun untuk anda yang sedang mendapati masalah tersebut maka tentu saja anda tidak perlu terlalu kawatir sebab ulasan pada kali ini akan membahas tentang cara mendinginkan HP Samsung panas. Dan untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Cara Mendinginkan HP Samsung Yang Panas

Cara Mendinginkan HP Samsung Overheat

1. Mencegah Running In Background

Cara mengatasi HP Samsung yang panas yaitu dapat dilakukan dengan mencegah running in background atau tidak membiarkan aplikasi terbuka pada background hp. Biasanya para pengguna hp seringkali membuka aplikasi dan membiarkannya begitu saja dan para pengguna ini biasanya tidak tahu dan bahkan menyadari bahwa aplikasi tersebut sudah ditutup hanya dengan menekan exit pada hp.

Namun perlu diketahui bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya menutup aplikasi apabila anda tidak melakukan sign out atau juga log out pada aplikasi tersebut. hal tersebut tentu saja dapat membuat hp menjadi lebih cepat panas sebab hp akan membutuhkan energi yang sangat banyak. Oleh karena itu anda juga harus menekan menu clean pada ponsel anda.

2. Memberikan Ruang Yang Luas

Cara mendinginkan HP Samsung yang panas berikutnya juga dapat dilakukan dengan memberikan ruang yang luas pada hp anda tersebut. Kebiasaan para pengguna hp biasanya menyimpan hp pada saku celana, dompet, atau beberapa tempat sempit yang dapat menyebabkan hp menjadi lebih cepat panas.

Hal ini dikarenakan hp akan bekerja secara extra untuk dapat menangkap sinyal sebab di tempat yang sempit tersebut biasanya sulit mendeteksi sinyal. Hal ini tentu saja dapat menyebabkan hp menjadi lebih cepat panas.

3. Tidak Bermain Game Dengan Waktu Lama

Cara mendingkan Samsung selanjutnya juga dapat dilakukan dengan tidak bermain game dalam waktu yang lama. Disini akan jauh lebih baik apabila anda menggunakan hp anda tersebut dengan sangat wajar. Sebab bermain game terlalu lama juga dapat membuat suhu hp menjadi meningkat dan daya baterai juga lebih cepat habis sehingga nantinya dapat memicu terjadinya kerusakan.

4. Tidak Menggunakan HP Saat Di Charger

Dan cara untuk mengatasi hp yang mudah cepat panas dapat dilakukan dengan tidak menggunakan hp saat sedang di charger.

Ketika hp sedang di charger kemudian digunakan untuk membuka aplikasi atau bahkan bermain game maka hal ini membuat hp bekerja dua kali lipat dan tentu saja dapat membuat hp menjadi lebih cepat panas. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari cara mendinginkan HP Samsung yang panas.
Baca Juga: