search-button

Jan 10, 2019

5 Aplikasi Pendingin Android Terbaik dan Terpopuler

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Salah satu cara untuk mengatasi Android yang cepat panas adalah dengan memasang aplikasi untuk mendinginkan Android. Seseorang dapat duduk dan asyik bermain game, chating dan browsing selama berjam-jam yang secara langsung akan membuat baterai panas dan akhirnya panas tersebut merambat pada Hp Android itu sendiri. Apalagi jika kita menggunakannya sambil mengisi daya baterai sudah pasti hanya dalam hitungan menit saja Android akan cepat panas.
Jika Saat ini Anda sering mengalami hal tersebut, sudah saatnya download dan memasang aplikasi pendingin Android agar panas yang diterima tidak cepat terasa. Simak aplikasi yang akan saya ulas berikut ini.

Aplikasi Pendingin CPU dan Baterai Android Terbaik

  1. Cpu Temperature.
    Aplikasi Memonitor Panas CPU Android
    Sederhana dan serbaguna, inilah kesan pertama yang saya rasakan. Aplikasi ini akan memonitor temperatur pada RAM dan CPU serta menemukan aplikasi yang menyebabkan hp Android cepat panas. Aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur dan kemampuan dalam memberikan saran terhadap aplikasi tidak penting yang dapat meningkatkan temperatur suhu Android menjadi panas. Pasang dari play store.
  2. Cooler Master –Cooling Android.
    Pendingin Baterai Android
    Yang saya temukan dari aplikasi ini adalah, ia akan memonitor dan terus menjaga agar CPU ponsel Android tidak cepat panas. Sangat mudah digunakan dan akan menunjukkan temperatur ponsel secara real-time yang ditampilkan pada garis grafik. Keakuratan garfik dan kemampuan untuk mendinginkan Android akan membantu Anda dalam menjaga ponsel agar lebih awet. Pasang dari play store.
  3. DU Battery Saver.
    Aplikasi Pendingin HP Android Terbaik
    Jangan langsung disimpulkan bahwa aplikasi ini hanya untuk menghemat dan memonitor daya baterai saja. Dimulai dari versi 3.9.9.5, aplikasi ini memiliki fitur yang dinamakan Phone Cooler. Yang artinya, ia tidak hanya dapat menghemat baterai saja tetapi akan mendinginkan Android dari suhu yang panas . Pasang dari play store.
  4. EaseUS Coolphone-Cool Battery.
    Memonitor Panas Suhu Android
    Ada dua hal yang bisa Anda rasakan terhadap perubahan Android jika memasanga aplikasi ini. Pertama ia mampu mendinginkan hp Android dan kedua untuk menjaga daya baterai agar lebih awet dan tidak cepat panas. Anda hanya cukup melakukan satu kali tap maka Coolphone akan bekerja untuk mendinginakn temperatur baterai yang panas dan mempercepat kinerja Android. Pasang dari play store.
  5. Coolify.
    Aplikasi Untuk Mendinginkan Android
    Aplikasi pendingin Android yang satu ini hanya akan bekerja pada Android yang sudah di root. And aakan disuguhkan dengan warna background yang berbeda seperti Merah, Hitam dan Orange sesuai dengan tempertur ponsel saat ini. Coolify akan menjaga temperatur hp Android agar tidak cepat panas alias berada pada batas normal. Meskipun kita atur coolify agar bekerja pada background, ia hampir tidak akan mengkonsumsi cpu atau baterai. Pasang dari play store.
Salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya cepat panas adalah banyaknya aplikasi yang berjalan pada background. Disinilah peran salah satu aplikasi pendingin Android terbaik diatas sangat penting untuk menangani masalah ini.